oleh

Pemdes Lamasi Pantai Salurkan BLT Dana Desa Tahap II

LUWU, Tabloid SAR – Pemerintah Desa (Pemdes) Lamasi Pantai, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap II untuk jatah pencarian bulan Februari 2021 kepada 46 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran BLT Dana Desa tahap II tersebut, berlangsung di Kantor Desa Lamasi Pantai, Kecamatan Walenrang Timur, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Jumat (28/05/2021).

KPM bantuan yang dialokasikan dari Dana Desa Lamasi Pantai tahun anggaran 2021, antusias mengantri sambil menunggu gilirannya untuk pencairan BLT sebanyak Rp 300 ribu/bulan ini, tetap mengikuti standar protokol kesehatan.

Kepala Desa Lamasi Pantai, Mawardi Hermawan mengungkapkan, sebanyak 46 KPM di desa yang dinahkodainya menerima BLT Dana Desa tahun anggaran 2021.

“Mereka yang tercatat sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT Dana Desa tahun anggaran 2021 ini, merupakan hasil seleksi yang dibahas bersama dalam musyawarah desa, dan mereka dinyatakan layak sebagai penerima bantuan,” ungkap Mawardi.

Mawardi berharap, pandemi Covid-19 bisa segera berlalu dan warganya tetap patuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus mematikan yang berasal dari negara China itu.

“Saya harap bapak/ibu sekalian, tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak terpapar dengan Covid-19. Dan yang tak kalah pentingnya, BLT yang bapak/ibu dapatkan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna membantu perekonomian agar dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari khususnya di masa pandemi ini,” himbaunya.

Penyaluran BLT tersebut, dihadiri para KPM dan disaksikan langsung oleh jajaran Pemerintah Kecamatan Walenrang Timur, BPD Lamasi Pantai dan Pendamping Desa setempat.

Penulis : Jirham

Editor : William Marthom

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed