Pemdes Karang-Karangan Rampungkan Peyaluran BLT-DD Tahap 5

LUWU287 views

TABLOIDSAR – Bantuan Langsung Tunai Dana (BLT-DD) tahap 5 telah disalurkan Pemerintah Desa (Pemdes) Karang-Karangan Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pada proses serah terima bantuan itu, hadir langsung Camat Bua, H Satti Latief SSos, Babinsa Pendamping Desa, Ketua BPD di Balai Desa Karang-Karangan, Kamis (15/07/2021).

Kepala Desa, Asbar Idrus mengatakan bahwa melalui penyaluran BLT-DD ini, pihaknya tak henti-hentinya terus mengajak warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dalam rangka menuju desa aman Covid-19.

“Semoga bantuan ini dapat digunakan warga dengan sebaik-baiknya, untuk memenuhi kebutuhan pangan selama beberapa waktu kedepannya,” kata Asbar Idrus.

Kades Karang-Karangan Asbar Idrus bersama Kader posyandu Desa Karang-Karangan.

Sementara itu, Camat Bua berharap dengan tersalurnya BLT DD tahap 5 di Desa Karang-Karangan dapat menjadi percontohan bagi desa lainnya, untuk segera menyalurkan bantuan kepada KPM.

Setelah penyaluran BLT-DD, terlaksana juga kegiatan kader posyandu desa Karang-Karangan.

Kegiatan rutin rembuk stunting ke masyarakat apabila ada masyrakat atau ibu hamil gagal tumbuh akibat akumulasi ketidak -cukupan zat gizi yang berlangsung lama dari kehamilan sampai usia 24 bulan.

(Herman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *