oleh

Pemdes Bukit Harapan Salurkan BLT-DD Tahap Awal

NEWSTABLOIDSAR.com – Pemerintah desa terus menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT DD). Termasuk Desa Bukit Harapan, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Senin 3 Mei 2021, Pemdes Bukit Harapan telah menyalurkan BLT DD ke warga yang namanya terdata sebagai penerima manfaat. Penyerahannya dilaksanakan di kantor desa dan disaksikan Pemerintah Desa Kecamatan Bua.

Hadir pada penyerahan itu, Kasi Ekbang Kecamatan Bua, Andi Besse SAN dan Pendamping Desa Kecamatan Bua. Pada kesempatan itu, Andi Besse menuturkan jika di Kecamatan Bua, sudah ada empat desa yang telah menyerahkan BLT DD.

“Khusus di Kecamatan Bua, sudah ada empat desa yang menyalurkan BLT DD. Salah satunya Desa Bukit Harapan ini. Untuk desa yang lainnya masih dalam proses pengurusan pencairannya,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, penyaluran BLT DD kita upayakan di Kecamatan Bua segera tuntas. Mengingat, ekonomi sekrang masih dalam kesulitan akibat dampak Pandemi Covid-19. “Penyaluran BLT DD ini diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bukit Harapan, Rudiat melalui penyerahan BLT DD mengimbau kepada masyarkat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan dimana pun berada.

“Prokes harus selalu kita perhatikan, sebab saat ini dampak dari Covid 19 sudah cukup menyengsarakan. Jangan sampai, kita sudah terkena dampak dan terkena virusnya juga,” kata Rudiat dihadapan warga penerima manfaar BLT DD.

“Melalui kesempatan ini saya juga memohon maaf. Minal Aidzin walfaisin jika ada salah kami selama melaksanakan roda pemerintahan di Bukit harapan kami memohon maaf lahir batin,” tutupnya Rudiat. (Herman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed