Pemdes Beserta Kepsek SDN 447 Barana Terima Hibah dari Masyarakat

LUWU250 views

TABLOIDSAR – Pemerintah Desa Barana, Kecamatan Basse Sangtempe Utara bersama dengan pihak SDN 447 Barana menerima tanah hibah dari masyarakat. Lahan itu diserahkan masyarakat untuk perluasan wilayah SDN 447 Barana.

Penyerahan hibah berupa lahan untuk sekolah itu diapresiasi Kepala Desa Barana, Said Palita SPdI dan Kepala SDN 447 Barana, Randa Tomessawa SPd. Sebab, di beberapa daerah banyak lahan sekolah dituntut orang.

Prosesi penyerahan lahan itu disaksikan langsung Babinsa, Pemdes Barana, pihak SDN 447 Barana, dan tokoh masyarakat Barana, Senin 12 Juli 2021.

Randa Tomessawa mengaku sangat berterima kasih kepada masyarakat yang menghibahkan tanahnya untuk pembangunan sekolah. “Kami juga berterima kasih kepada pemerintah desa yang telah memfasilitasi hal ini,” kata Randa.

Sementara itu, Kades Barana, Said Palita mengakui jika sudah menjadi tugasnya untuk memfasilitasi hal demikian. Dia hanya berharap, agar lahan yang dihibahkan masyarakat bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memajukan pendidikan di Desa Barana.

“Apa yang dihibahkan masyarakat ini tentu punya tujuan mulia. Agar generasi di Desa Barana bisa mendapatkan pendidikan yang baik untuk menyongsong masa depan mereka. Itulah kemudian mereka menyerahkan milik mereka untuk kepentingan pendidikan,” kata Said Palita.

Pada kesempatan itu, Kades juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan semoga terapan ini kita bisa memutus mata Rantai penyebaran Covid-19. (Herman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *