Pemdes Barana Sosialisasi Penanganan Covid-19 dan Bagi-bagi Masker

  • Whatsapp

TABLOIDSAR – Satgas Covid-19 Kecamatan Basse Sangtempe Utara melaksanakannya sosialisasi penanganan covid-19 di halaman SMP Negeri Seatap To’ Pondang, Desa Barana, Kabupaten Luwu, 10 Juni 2021.

Kegiatan sosialisasi itu dengan ketat menerapkan protokol kesehatan. Itu dengan menjaga jarak dengan menggunakan masker setiap peserta sosialisasi.

Bacaan Lainnya

Didalam giat sosialisasi ini, Kapus Bastura, Afriani Lumantik SKM meyampaikan ke masyarakat yang hadir agar senantiasa menjanga kesehatan di masa Pademi ini. Itu dengan melaksanakan protokol kesehatan.

Dalam pemaparannya, Afriani banyak menjelaskan tentang bahaya covid-19, serta juga memaparkan tentang tata cara penanganan serta kordinaso, ketika ada masyarakat mengalami gejalanya.

Terkait dengan informasi Covid-19, Afriani mengapresiasi peran media dalam memberikan informasi kepada masyarakat tentang perkembangan Covid. “Kita berterima kasih kepada rekan media, utamanya Tabloid SAR yang selalu setia menyajikan info tentang perkembangan pandemi dan juga berbagai kegitan pencegahannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Barana, Said Palita SPdI menyampaikan ke masyarakatnya untuk selalu bekerja sama dengan pemerintah setempat dalam suasana pademi ini.

“Masyarakat musti berperan penting untuk masing-masing keluraganya dan orang sekitarnya dengan menerapkan protokol kesehatan. Ini demi menjauhkan kita dari virus mematikan itu,” katanya.

Pun, dalam kegiatan itu Kades Barana memaparkan Alokasi Dana Desa (ADD) Dana Desa (DD) yang diperuntukan tahun 2021.

Di mata masyarakat, Said Palita sosok pemimpin yang betul-betul memperhatikan masyarakatnya. Terbukti, salah satu jalan yang ada di dusun To’pondang telah direalisasikan.

“Kami sangat bersyukur dengan pembenahan jalan di dusun ini. Sebab, itu adalah hal yang lama kami nantikan,” ucap masyarakat Desa Barana.

Kegiatan sosialisasi itu dihadiri Camat Basse Sangtempe Utara, Kapus Bastura, Babinsa, Babinkantibmas serta toko masyarakat. (Herman)

Pos terkait