oleh

Panwascam Wara Timur Palopo Gandeng Masyarakat Lakukan Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019

PALOPO. TABLOID.SAR – Panitia Pengawas Kecanatan (Panwascam) Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo menggelar Koordinasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dengan tema “Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu”, di Aula Hotel Palopo, Jl Kelapa, Kelurahan Dangerakko, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Rabu pagi (07/11/2018).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Bawaslu Kota Palopo yang diwakili oleh salah seorang Komisioner Panwaslu Wara Timur, dikarenakan Ketua Bawaslu Kota Palopo sedang memimpin penertiban APK yang melanggar di wilayah Palopo.

“Penertiban APK yang tidak sesuai dengan aturan dilakukan oleh Bawaslu, KPU dan Satpol PP,” ujar Komisioner Panwaslu Wara Timur Fahrul Rizal dalam sambutannya.

Kegiatan hari ini untuk melibatkan masyarakat dalam Pengawasan Pemilu Partisipatif. Diharapkan masyarakat dapat memahami aturan Pemilu sehingga mampu memberikan kontribusi dalam Pengawasan Pemilu Partisipatif.

“Masyarakat adalah kunci dalam Pengawasan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Wara AKP Marthen yang membuka acara memberikan penekanan agar dalam pelaksanaan tahapan Pemilu tidak ada pihak yang melakukan pemaksaan.

“Apabila ada pelanggaran, segera laporkan kepada Bawaslu. Apabila itu pelanggaran pidana pemilu maka akan diproses di Gakkumdu,” ucapnya tegas.

AKP Marthen yang baru bertugas sebagai Kapolsek Wara sekitar 1 bulan tersebut mengharapkan Pelaksanaan Pemilu dapat berlangsung aman dan kondusif seperti pelaksanaan Pilkada 2018 yang baru lalu.

“Siapapun Presiden yang terpilih nanti adalah Presiden kita, mari kita dukung,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat, perangkat Kelurahan dan PPL di Kecamatan Wara Timur.

Penulis : Yasri Mhala
Editor : Thio

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed