oleh

Panwascam Sabbang Luwu Utara Gelar Rakor Pengawasan Partisipasi Pemilu

LUWU UTARA. TABLOID SAR. Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Sabbang Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menggelar rapat koordinasi (rakor) pengawasan partisipatif Pemilu 2019.

Kgiatan itu berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Sabbang, Luwu Utara, hari ini, Selasa 13 November 2018

Rakor ini dilakukan guna mengkoordinasikan fungsi dan tugas kelembagaan di masing-masing mitra kerja, dalam rangka persiapan Pemilu 2019 mendatang.

Panwascam Sabbang, Mukhlis dalam sambutannya, mengatakan, pengawasan partisipatif dalam pemilu 2019 sangat penting guna mewujudkan Pemilu yang transparan.

“Kami mendorong pengawasan partisipatif berbasis masyarakat, karena pengawasan partisipatif, merupakan salah satu upaya melibatkan semua unsur, baik itu dari kalangan tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda, guna pencegahan pelanggaran Pemilu,” jelasnya.

Muhklis menambahkan, Pemilu serentak sudah di depan mata, yang mana, akan dilaksanakan pada Tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Seluruh masyarakat Indonesia akan memberikan hak pilihnya guna memilih anggota DPR, DPD, dan DPRD serta presiden juga wakil presiden,” tutup Mukhlis.

Rakor ini turut dihadiri juga oleh unsur, Pemerintah Kecamatan Sabbang, yang diwakili oleh Yanto Selfri, pihak Polsek Sabbang Aiptu Suwita, Danramil Sabbang, Sertu Lasahid, Kepala desa, Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan, serta Desa (PPPKD) juga para tokoh masyarakat dan pemuda.

Penulis : Dedy
Editor : Awi Celebes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed