oleh

Panitia Pilkades Bahomakmur Gelar Pleno Pengundian Nomor Urut Calon

MOROWALI, Tabloid SAR – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Bahomakmur menggelar Pleno Pengundian Nomor Urut Calon yang sekaligus dirangkaikan dengan  Pemaparan Visi dan Misi Calon Kades periode 2021 – 2027 di Kantor Desa Bahomakmur, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Minggu (18/07/2021).

Dalam kegiatan ini, tiga orang calon Kades Bahomakmur diberi kesempatan oleh Panitia Pilkades untuk mencabut nomor urut. Alhasil Sutarni mendapat nomor urut 1, Sumardi nomor urut 2 dan Sunarso nomor urut 3.

Usai melakukan pencabutan nomor urut calon Kades Bahomakmur, pihak Panitia Pilkades memberikan kesempatan kepada ketiga calon Kades secara bergantian berdasarkan nomor urut untuk menyampaikan visi dan misi mereka.

Ketua Panitia Pilkades Bahomakmur, Samsul Pande dalam kegiatan ini mengajak semua pihak untuk menjaga ketertiban dan keamanan agar Pilkades dapat berjalan dengan baik sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Morowali.

“Kami berharap agar semua pihak bisa menjaga ketertiban dan keamanan agar Pilkades Bahomakmur dapat berlangsung dengan tertib, aman dan damai,” himbau Samsul.

Selain itu, Samsul juga menghimbau para calon Kades maupun simpatisannya agar tidak melakukan money politik.

“Selaku Panitia Pilkades, kami menghimbau agar para calon maupun simpatisannya, jangan coba-coba melakukan money politik. Sebab jika ada yang kami temukan melakukan praktek money politik, maka akan kami diskualifikasi,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Bahodopi, IPDA Agus dalam kegiatan ini, menghimbau agar masyarakat Desa Bahomakmur bersama para calon Kades untuk senantiasa menjaga kemanan dan ketertiban, serta selalu menerapkan standar protokol kesehatan.

“Saya minta bapak/ibu bersama para calon Kades idolanya untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan Desa Bahomakmur. Dan saya juga berharap agar kita semua, selalu mengikuti aturan protokol kesehatan, supaya tidak terpapar Covid-19,” imbuhnya.

Kegiatan ini, berlangsung tertib dan aman, serta dilaksanakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, selain para calon Kades Bahomakmur, hadir pula Kapolsek Bahodopi bersama Babinkamtibmas dan Babinsa, serta sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda desa setempat.

Sebagai informasi, ada dua desa di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali yang akan mengikuti Pilkades Serentak periode 2021 – 2027 pada tanggal, 21 Agustus 2021 mendatang, yakni Desa Bahomakmur dan Desa Bahodopi.

Pilkades Bahomakmur periode 2021 – 2027 kali ini, diikuti oleh salah satu calon incumbent,  yakni Sutarni nomor urut 1 yang menjabat sebagai Kades Bahomakmur pada periode 2015 – 2021.

Penulis : Sudir Sultan  (Kontributor Tabloid SAR Morowali)

Editor : William Marthom

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed