oleh

PAC Pemuda Pancasila Bua Dukung Penundaan Pilkades Serentak

-LUWU-147 views

TABLOIDSAR – Suasana pandemi saat ini yang tidak menentu, membuat sejumlah kegiatan kemasyarakatan dibatasi. Utamanya yang melibatkan keramaian.

Hal ini kemudian membuat PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bua angkat bicara terkait rencana pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Luwu.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Bua, Desi Patantan SAN mengharapkan kepada Pemkab Luwu untuk mengkaji pelaksanaan Pilkades serentak. Hal itu dikarenakan, pada Pilkades akan terjadi kerumunan masyarakat baik dalam skala besar maupun kecil.

Lanjutnya, pelaksanaan Pilkades akan sedikit beririsan dengan kebijakan pemerintah sendiri yang melakukan pembatasan kerumunan. Tentu hal tersebut akan menuai sorotan dari masyarakat.

“Kesehatan masyatakat di masa seperti ini harus menjadi hal utama. Sebab, tidak menutup kemungkinan kerumunan yang bakal terjadi bisa menjadi tempat penularan covid. Ini tentu sangat tidak diinginkan bersama, ” kata Desi.

Apa yang menjadi usulan Desi sendiri sejalan dengan apa yang diharapkan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Luwu, Ilhamzah bersama Ketua DPC Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Luwu, Arfan Basmin yang angkat bicara soal wacana penundaan pilkades serentak.

Mengingat dimasa Pademi Covid-19 pemerintah Memberlakuan PPKM Mikro agar memutus mata Rantai penyebaran penularan virus Covid-19.

“Pak Presiden Jokowi sudah menginstruksikan kepada kita semua untuk membantu melawan dan menghentikan laju Covid-19 ini. tentu pemerintah daerah harus mematuhi serta mendukung hal tersebut, demi keselamatan warga kita,” ungkap Desi Patantan SAN yang juga Wakil Ketua APDESI Kabupaten Luwu ini. (Herman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed