oleh

Menggunakan Kondom Tidak Aman Untuk Virus HIV Aids

BELOPA—Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Luwu, mengingatan akan bahaya HIV AIDS sudah mengancam Kabupaten Luwu saat ini bahkan bisa dikatakan sudah darurat.

Kepala Dinas Kesehatan, Suharkimin Sumar, menyampaikan saat ini angka penderita HIV AIDS di Luwu sudah mendekati 100 an orang angka ini terbilang sangat tinggi karena satu yang ketahuan berarti ada seribu di belakangnya.

Baca Juga :

“Jumlahnya sudah cukup banyak, jika diakumulasi penderitanya setiap tahun sudah hampir 100 an orang yang terjangkit HIV AIDS. Jumlah ini cukup banyak, olehnya itu kami ingatkan untuk waspada penyakit ini,” katanya.

Data Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu saat ini menyebutkan penderita HIV AIDS kebanyakam kaum pria dimana media penyebarannya adalah pola hidup yang tidak sehat dan faktor sosial.

“Jika kita bandingkan penderitanya kebanyakan pria. Media penyebarannya adalah hubungan intim sesama jenis atau kaum gay, selebihnya faktor kehidupan sosial, seks bebas dan karena keturunan dan penyalagunaan obat-obat terlarang,” ujarnya Kepala Dinas Kesehatan, dr. Suharkimin Sumar.

Penulis: Echa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed