oleh

Manfaatkan Dana Desa, Pemdes Kendekan Rehab Jembatan Gantung

WALMAS, NEWSTABLOIDSAR.com – Untuk memenuhi sarana infrastruktur jalur transporatsi yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Pada gilirannya Pemerinah Desa (Pemdes) Kendekan, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan merehap sebuah jembatan gantung.

Baca Juga :

Adapun jembatan gantung yang direhab tersebut, terletak di Dusun Polo Padang, Desa Kendekan. Akibat sudah sangat tidak laik lagi digunakan, terlebih dianggap berbahaya untuk digunakan sebagai sarana transportasi penyeberangan masyarakat.

Hal itulah, sehingga jembatan gantung ini direhab dengan menggunakan Dana Desa pada tahun 2020 ini, dengan pagu anggaran senilai Rp. 96.610.550. Saat ini sedang berlangsung kegiatan rehabnya tersebut.

Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Desa (Kades) Kendekan, Sriwati pada awak media Tabloid SAR, Jumat (20/11/2020).

“Kami selaku Pemerintah dan atas nama masyarakat Desa Kendekan sangat bersyukur dengan adanya Dana Desa ini. Jadi sebagian Dada Desa, kita manfaatkan untuk merehab jembatan gantung di Dusun Polo Padang tersebut,” tuturnya.

Soalnya, lanjut ia menyampaikan, sebab jembatan gantung itu merupakan akses vital bagi warga desa, untuk menuju ke atau dari Wilayah Kecamatan Lamasi Timur. “Ya, tentunya pula dapat berfungsi untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat di desa kami ini,” imbuhnya.

Saya melihat, kata Kades cantik yang satu ini, tampaknya masyarakat sangat antusias menyambut pelaksaan rehab jembatan gantung tersebut. “Jadi itu yang motivasi warga kita, agar kegiatan rehapnya dapat selesai dengan capat,” harapnya.

Apalagi, tambah Sriwati, dianggarkannya kegiatan rehap jembatan gantung tersebut melalui Dana Desa, karena memang sudah menjadi kebutuhan vital warga kita.

“Jadi masyarakat kitalah yang bertindak sebagai pelaksananya, semoga dapat menghasilkan konsruksi bangunan yang berkualitas,” kunci Kades Kendekan tersebut.

Dangan direhapnya jembatan gantung ini, sehingga mendapat apresiasi dari masyarakat desa setempat. Warga pun tak lupa mengucapkaan rasa terima kasihnya pada pihak pemerintah dan aparat Desa Kendekan, akhirnya kegiatan rehap jembatan gantung tersebut sudah mulai dilaksanakan.

“Kita sangat mengapresiasi atas direhabnya jembatan gantung ini, Sekaligus menjadi bukti bahwa pihak Pemdes dan masyarakat di desa kami ini, sudah sangat bersinergi dalam membangun infrastruktur yang elah menjadi kebutuhan warga,” begitu ungkapan salah satu warga Desa Kendekan yang mengaku bernama Karim tersebut.

Menurutnya, kita sebagai warga sudah dari dulu sangat berharap agar jembatan gantung ini dapat direhab.

“Itu karena jembatan gantung ini memiliki manfaat yang sangat vital bagi warga. Harapan dari hasil pembangunan tersebut, sehingga dapat memperlancar aktivitas perekonomian warga di desa kami ini,” kata Karim.

Pada kesempatan itu, Karim pun mengaku sangat berterimah kasih kepada pemerintah dan aparat Desa Kendekan, sebab telah gigih dan berfikir keras untuk membangun dan memajukan desa selama ini.

Lanjut ia menyampaikan, jadi dengan direhabnya jembatan gantung ini untuk penyeberangan ke Wilayah Kecamatan Lamasi Timur, sudah menjadi harapan kami selaku warga dari dulu.

Kemudian ia menambahkan, sebab jembatan gantung itu merupakan sarana transportasi sangat vital, khususnya bagi kehidupan ekonomi warga di Desa Kendekan ini.

“Hal itu, karena pasar terdekat adanya di Kecamatan Lamasi Timur, sudah menjadi tempat bagi warga untuk menjual biji coklat dan hasil bumi lainnya,” tandas salah satu warga Desa Kendekan tersebut. (Jir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed