oleh

Mahasiswa KKN Unanda Palopo Gelar Seminar Proker di Desa Tandung Luwu Utara

Kordinator Mahasiswa KKN Unanda Palopo di Desa Tandung, Remigius Magung, saat membawakan sambutannya dalam kegiatan Seminar Proker KKN, Kamis (12/11/2020)

LUTRA, Tabloid SAR- Sebanyak 10 orang mahasiswa dari Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo sedang melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Tandung, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara.

Mahasiswa KKN tersebut menggelar Seminar Program Kerja (Proker) di Kantor Desa Tandung, Kamis (12/11/2020).

Baca Juga :

Mereka mengemas Prokernya dengan tema “Bergotong Royong dan Kreatif Menuju Desa yang Progresif”.

Acara para mahasiswa KKN itu dihadiri Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Tandung, Akbal SE bersama jajarannya dan para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, serta puluhan warga setempat.

Acara yang berlangsung hikmat ini dibuka secara resmi oleh Pjs Kades Tandung, Akbal.

Dalam sambutannya, Pjs Kades Tandung mengatakan, ucapan selamat datang di desa yang ia nahkodai saat ini.

“Selamat datang di Desa Tandung. Selamat melaksanakan program KKN di desa kami. Semoga adik-adik dapat menyelesaikan seluruh program kerjanya selama KKN di desa ini,” ujar Akbal ketika membuka seminar tersebut.

Ia menambahkan, terkait dengan pelaksanaan seminar ini, saya mengharapkan jika nantinya mahasiswa KKN bisa menyusun program kerja yang dapat menjaga sikap persatuan dan gotong royong warga dalam menjaga kebersihan lingkungan desa.

“Semoga lewat program KKN, adik-adik mahasiswa dari Unanda Palopo dapat meningkatkan nilai-nilai semangat bergotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan pada masyarakat Desa Tandung tanpa terkecuali,” harap Akbal dalam mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Kordinator Mahasiswa KKN Unanda Palopo di Desa Tandung, Remigius Magung, dalam kesempatan ini mewakili rekan-rekannya mengucapkan terima kasih kepada Pjs Kades Tandung bersama jajarannya dan warga setempat atas kesediannya menerima mereka untuk melaksanakan program KKN di desanya mulai dari tanggal 5 November hingga 20 Desember 2020 mendatang.

“Saya mewakili teman-teman mahasiswa KKN, mengucapkan terima kasih karena telah diterima dengan sangat baik di desa ini. Kami harap kedatangan kami di sini benar-benar bisa bermanfaat untuk warga. Besar harapan kami agar kiranya kami bisa menjalin silaturahmi yang baik dengan seluruh warga Desa Tandung,” ucap Remigius yang akrab disapa Cemik saat membawakan sambutannya selaku Koordinator Desa Mahasiswa KKN.

Selain itu, Cemik juga menghimbau agar rekan-rekannya yang KKN saat ini dapat merancang program kerja yang benar-benar bisa diselesaikan dalam waktu 45 hari kedepan tanpa menyulitkan diri sendiri.

“Saya berharap kita tidak menyusun program yang terlalu banyak. Intinya program tersebut, merupakan kebutuhan kita dan warga setempat. Dan program itu bisa kita selesaikan dengan baik sesuai jadwal ,” kunci mahasiswa asal Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut di depan para peserta seminar.

Dalam seminar tersebut, para mahasiswa KKN Unanda Palopo menawarkan lima Proker, yakni program pengadaan batas Dusun, penyuluhan Narkoba, pengadaan tanaman sayuran organik, pengadaan papan informasi dan Mading desa, serta pelatihan kewirausahaan.

Menariknya dalam seminar ini, para tamu undangan yang hadir diberikan kesempatan untuk menyampaikan kritik dan saran mereka terkait Proker yang dipaparkan oleh para mahasiswa KKN.

Kegiatan seminar Proker ini, berjalan lancar dan tertib, baik pada sesi pemaparan maupun sesi diskusi.

Seperti pada umumnya, kegiatan ini ditutup dengan sesi foto bersama antara mahasiswa KKN dengan para tamu undangan yang hadir.

Editor : William Marthom

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed