oleh

Lurah Sandabilik Tana Toraja Sukses Rampungkan Penyaluran BST Tahap Tiga ke Warganya

TORAJA.NEWSTABLOIDSAR.com – Berbagai bantuan telah disalurkan pemerintah kepada warga terdampak wabah Covid-19. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh pemerintah di Kabupaten Tana Toraja.

Untuk Kelurahan Sandabilik, Kecamatan Makale Selatan juga telah rampung menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST)  tahap tiga kepada 75 warganya yang tercatat sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga :

Lurah Sandabilik, Als B Tampang Allo mengatakan, selain BST bantuan lain juga turut disalurkan oleh pihkanya guna memenuhi kebutuhan pokok masyarakat ditengah ancaman pandemi Covid-19.

“Bantuan yang sudah disalurkan antara lain, PKH, BPNT, Rastra, Sembako dan sembako khusus jaring pengaman sosial,” kata Als B Tampang Allo, Kamis (9/7/2020).

“BST diterima di kantor Camat Makale Selatan, yang sebelumnya telah dikirik melalui rekening. sedang PKH kepada 61 KK dapat diambil di kios yang sudah kami tentukan kepada penerima,” ujarnya.

Selanjutnya, untuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebanyak 56 orang, berikut 71 orang penerima program bantuan Beras Sejahtera (Rastra) yang dapat diterima di kios tertentu.

Lebih jauh, penyaluran bantuan Sembako diterima sebanyak 426 KK dan sembako khusus jaring pengaman sosial kepada 281 untuk setiap orangnya.

“Selama proses penyaluran bantuan itu, kami imbaukan ke mereka agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan,” ungkapnya.

Diketahui, untuk pengambilan bantuan kepada seluruh warga untuk membawa kelengkapan identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga. Turut hadir Kepala Dusun Buntu Tasik, Bera, Batu Sapa, Tarondon dan Lalikkan. (Ely)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed