oleh

Kukuhkan Pengurus IPSI Luwu, Basmin Mattayang: Raih Terus Prestasi Gemilang

LUWU.NEWSTABLOIDSAR.com – Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Luwu periode 2020-2024, resmi di Kukuhkan Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang dirumah jabatannya di Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa Utara, Sabtu (08/08/2020).

Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang dalam sambutannya mengatakan bahwa olahraga pencat silat merupakan olahraga yang telah menjadi tradisi turun temurun masyarakat di Kabupaten Luwu.

Baca Juga :

“Pencak silat ini sudah di kenal oleh masyarakat sejak 1960an dan hingga sekarang menjadi salah satu olahraga yang banyak diminati,” kata H. Basmin Mattayang

Ia juga menambahkan bahwa pada pekan lalu di Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Kabupaten Pinrang telah meraih beberapa prestasi gemilang, untuk itu kepada pengurus IPSI Kabupaten Luwu yang baru dikukuhkan agar tetap fokus melakukan pembinaan.

“Kita harus terus melakukan pembinaan dan daerah siap mendukung langkah-langkah pengurus IPSI maupun pengurus olahraga lainnya agar mampu mencapai prestasi yang lebih baik pada event-event selanjutnya,” tambah Bupati Luwu.

Sementara itu, Ketua IPSI Provinsi Sulawesi Selatan, H Hasnawi Haris melalui Virtual Meeting mengungkapkan bahwa Kabupaten Luwu adalah lumbung atlit pencak silat

“Luwu ini memiliki atlet pencak silat yang berkualitas, hal ini terbukti pada perhelatan Porda di Kabupaten Pinrang yang mampu menobatkan diri sebagai juara umum kategori pencak silat. Olehnya itu, kami titipkan IPSI Kabupeten Luwu kepada Pemerintah daerah agar lebih di perhatikan,” ungkap H Hasnawi,

Ketua IPSI mengucapkan banyak terima kasih yang telah memberikan kepercayaan dan amanah untuk memimpin IPSI kedepan.

“Insyah Allah IPSI Luwu siap mengembalikan kejayaan di Kabupaten Luwu dan akan meningkatkan sinergitas dengan pemerintah daerah untuk mengembangkan olahraga ini serta melahirkan atlit yang berkualitas dan berprestasi,” Ucap Adiatma.

Pengukuhan pengurus IPSI juga di hadiri oleh beberapa Kepala OPD, anggota DPRD Kabupaten Luwu, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para pengurus cabang olahraga Lainnya. (redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed