oleh

KPU Morowali Libatkan Semua Elemen Dalam Pelaksanaan Pemilihan Yang Berintegritas

MOROWALI, Tabloid SAR –Komisi Pemilihan Umum Daerah(KPUD) Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah, melaksanakan Kursus Kepemiluan pada hari Senin, 24 Desember 2018.

Kursus itu digelar di aula Kantor KPU Morowali, tepatnya di Kompleks KTM Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah, yang berlangsung sejak pukul 09.00 Wita hingga pukul 17.30 Wita, dimana kegiatan tersebut, di ikuti kurang lebih sekitar 60 peserta.

Peserta yang hadir, ada yang dari unsur Mahasiswa, masyarakat umum, penyelenggara pemilu tingkat Kecamatan dan tingkat Desa /Kelurahan. Bertindak sebagai penyaji materi dalam kegiatan tersebut, yakni Komisioner KPU juga Bawaslu Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Selain menyajikan materi umum tentang kepemiluan, demokrasi, dan tekhnis pelaksanaan pemilu, dalam kursus ini, juga disampaikan materi tentang pengawasan, penindakan dan penegakan hukum dalam pemilu.

Ervan SH, Ketua KPU Morowali mengatakan bahwa Suksesnya pemilu tidak hanya diemban oleh penyelenggara akan tetapi diemban oleh seluruh elemen, termasuk  masyarakat atau pemilih itu sendiri. Kamis 27/12/ 2018

” Hadirnya pemilu adalah sebagai bentuk sarana implementasi rakyat memberikan hak pilihnya secara langsung, bebas dan rahasia,” ungkap Ervan.

” Dan kami berharap, agar rekan-rekan dari unsur mahasiswa, mengambil peran strategis dan menguatkn komitmen dalam merawat serta menjaga demokrasi, ” pungkasnya.

Penulis : A.M.Ridaldy
Editor : Awi Celebes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed