oleh

Kelurahan Nunu Target Bebas Sampah, Dukung Target Adipura

TABLOIDSAR – Kelurahan Nunu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu menargetkan perubahan besar. Bebas sampah.

Itu diupayakan sebagai langkah untuk mendukung Kota Palu meraih Piala Adipura, sebagaimana yang menjadi target Walikota Palu, Hadi Hardiyanto Rajat. SE.

Lurah Nunu, Nurdin M Adam mengatakan  jika pihaknya mendukung penuh apa yang ditargetkan Walikota pada tahun 2021. “Untuk itu, kami mengingatkan kepada warga dari luar kelurahan Nunu untuk tidak membuang sampah di lokasi kami,” katanya.

Sebab, lanjut Nurdin M Adam kebanyakan yang membuang sampah di wilayah kerjanya merupakan warga dari luar kelurahan. Sehingga, kondisi di Kelurahan Nunu cukup memprihatinkan.

“Kami baru-baru ini melakukan sweeping sampah, dan ternyata mereka yang buang sampah sembarangan merupakan orang dari kelurahan lain. Dari hasil sweeping, kami temukan 125 orang yang hendak buang sampah di lokasi kami,” ujarnya.

Untuk itulah, pihak Kelurahan Nunu akan mengenakan denda bagi siapa saja yang membuang sampah sembarangan di wilayahnya.

“Kami menetapkan besaran denda sebesar Rp250.000 jika kedapatan membuang sampah sembarang tempat dan mengotori lingkungan. Ini upaya kami untuk menjaga lingkungan kami bebas sampah,” tutupnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed