oleh

Kejari Tetapkan Tiga Tersangka Korupsi Seragam Sekolah di Luwu

LUWU, TABLOID SAR – Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Luwu, Sulawesi Selatan, menetapkan tiga orang tersangka korupsi pengadaan seragam Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun anggaran 2019.

Ketiganya adalah Andi Asnawi, Fadli Patahuddin dan Ibnu Harista. Jaksa menetapkan ketiganya sebagai tersangka, sepekan yang lalu.

Baca Juga :

Andi Asnawi adalah kepala seksi pendidikan dasar, pada Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu, pada proyek pengadaan seragam ini, Andi Asnawi bertindak sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). Adapun Fadli Patahuddin, dan Ibnu Harista, keduanya merupakan rekanan atau pelaksana proyek.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Luwu, Erni Veronika Maramba, membenarkan penetapan tiga tersangka pada proyek pengadaan seragam SD dan SMP. Proyek ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Luwu, tahun anggaran 2019, senilai Rp 1,6 miliar.

“Iya sudah kita tetapkan tersangka dan nama-nama tersangka sudah kita upload di website resmi Kejari Luwu,” kata Erni Veronika, pada hari ini Rabu  (20/1/2021).

Jaksa menetapkan tersangka, setelah memiliki dua alat bukti yang cukup, dan dikuatkan dengan keterangan sejumlah saksi, yakni kepala sekolah. Ketiga tersangka adalah pihak yang harus bertanggungjawab secara hukum, terhadap terjadinya kerugian negara pada proyek tersebut.

Adapun Andi Asnawi, belum dapat dikonfirmasi, pasca penetapan dirinya sebagai tersangka. (Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed