Kecamata Basse Sangtempe Laksanakan RKPDs Kanna dengan Prokes Ketat

LUWU286 views

TABLOIDSAR – Kecamatan Bassesangtempe, Kabupaten Luwu, laksanakan Musyawarah Desa tentang Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDs) Kanna Tahun Anggaran 2022, Selasa (13/07/2021).

Dalam musyawarah sesa, turut dihadiri Camat Basse Sangtempe, Bappeda Luwu, Balai Penyuluh Pertanian (BPP)
aparatur desa, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) beserta masyarakat.

Kegiatan itu dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, hingga jaga jarak dalam berlangsungnya Rapat Musdes (RKPDs).

Hal itu disampaikan Camat Basse Sangtempe, Syamsudding terkait imbauan protokol kesehatan untuk disosialisasikan seluruh warga yang ada di wilayah kecamatan Basse sangtempe.

“Tetap gunakan masker, jaga jarak dan biasakan mencuci tangan dengan sabun sampai betul-betul bersih, serta lakukan pola hidup sehat dan bersih,” katanya.

Syamsudding juga berharap, penggunaan masker yang merupakan salah satu bentuk penegakan disiplin protokol kesehatan (PDPK) Covid-19, wajib dipatuhi oleh seluruh masyarakat desa yang ada di Basse Sangtempe.

Sementara itu, Kades Kanna Abdul Rombe Sarira menuturkan jika hal itu merupakan kewajiban untuk memutus mata rantai penyebaran virus. Selain itu betuk pencegahan lainnya yakni menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) diri dan kebersihan lingkungan.

Lebih jauh, orang nomor satu di Pemerintah Desa (Pemdes) Kanna itu mengajak seluruh warga, mendoakan semoga ancaman wabah Covid-19 lekas berlalu.

Sementara terkait dengan RKPDs yang tengah dilaksanakan kepala desa dan semua pihak yang hadir berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk pembangunan desa.

“Intinya, semua yang kita musyawarahkan untuk kepentingan masyarakat secara keseluruhan. Utamanya program peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

(Herman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *