Kurnia, Ibu Jujur Penemu Uang Belasan Juta di Tumpukan Sampah

LUWU159 views

LUWU – Kurnia, berusia 50 tahun, warga Desa Balubu, Bajo, Kabupaten Luwu, menemukan segopok uang ditumpukan sampah di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah, Desa Balubu. Kurnia adalah karyawan yang bertugas di TPA.

Awalnya, dia mengira uang yang dibungkus kantongan berwarna biru, hanyalah uang mainan. Namun, setelah diperiksa dengan teliti, ternyata uang tersebut asli. Dia lalu membawanya ke penampungan, lalu dihitung jumlahnya.

“Saya gemetaran karena kaget, seumur hidup belum pernah saya memegang uang begitu banyak,” kata Kurnia, Senin 25/02/2019.

Uang temuannya itu, membuat heboh pekerja di TPA. Seketika, teman-teman Kurnia mendekat dan menyaksikan ibu jujur ini menghitung uang temuannya, jumlahnya mencapai Rp 12.250.000.

Uang tersebut kata Kurnia, dibungkus bercampur sampah dan botol kosong bekas soft drink. Ada pecahan Rp 100 ribu dan pecahan Rp 50 ribu, juga ada catatan Alfa Mart Sungai Paremang, Belopa.

Karena belum ada yang mengaku kehilangan uang, Kurnia lalu membawa uang tadi pulang ke rumahnya. “Keesokan harinya, sopir truk pengangkut sampah, memberitahu bahwa uang itu ada pemiliknya dan akan segera mengambilnya kembali,” cerita Kurnia.

Uang tadi lalu dijemput pemiliknya, yakni karyawan Alfamart, Belopa. Kurnia mengaku diberi upah atas kejujurannya dan mengembalikan uang tadi dalam kondisi utuh.

Penulis: Dhamrin Arfah

Editor: Adi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *