oleh

Kapolres Palopo Ceritakan Kronologis Meninggalnya Tahanan di Mapolsek Wara

( Jenazah tahanan BHD (50) saat dinaikkan ke Mobil Ambulance sore tadi, Jumat 23/11/2018. Foto : Yasri Mhala)

PALOPO. TABLOID SAR – Meninggalnya salah satu tahanan yang ada di Mapolsek Wara, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Palopo AKBP Ardiansyah, SIK, MH, ceritakan kronologisnya. Jumat (23/11/2018) malam.

Baca Juga :

Ditemui oleh awak, AKBP Ardiansyah menjelaskan, bahwa awalnya, anggota Polsek Wara yang sedang piket saat itu, mendengar suara teriakan meminta tolong dari dalam tahanan

Anggota piket piket berdiri dan bergegas menuju ruang tahanan, dan mendapati BHD (50), salah satu tahanan yang berada dalam kamar mandi, tersandar di tembok dengan luka dibagian pergelangan tangan dan leher.

“ Salah satu dari tahanan teman sekamar BHD (50), yang membuka kamar mandi, melihat banyak darah, leher teriris dan urat nadi dipergelangan tangan putus,” katanya

Melihat kondisi tahanan itu, anggota Polsek Wara, kemudian melarikannya ke Rumah Sakit (RS) Atmedika untuk mendapatkan perawatan medis, namun sayangnya, dalam perjalanan BHD  (50) menghembuskan nafas terakhirnya.

Kapolres Palopo AKP Ardiyansyah, menambahkan, untuk sementara pihaknya menduga tahanan tersebut meninggal dunia akibat bunuh diri, dimana hal tersebut diperkuat dengan ditemukannya pisau cukur di dalam ruang tahanan.

Berdasarkan keterangan dari teman sesama tahanan, almarhum hampir setiap malam didengarnya menangis, sehingga kondisi psikologi korban disinyalir mengalami depresi berat, dan terlihat kerap merasa gelisah.

“Dari keterangan teman sekamar dalam sel, korban ini sering didengar menangis setiap malam, juga ditemuka pisau cukur jenggot, dan dilantai dalam kamar tahanan banyak darah yang berceceran,”pungkasnya

Sekedar diketahui, BHD merupakan warga Makassar, ditangkap oleh Polisi terkait kasus pencurian uang sebesar Rp 60 juta, yang ada di jok motor milik salah satu nasabah bank.

BHD yang melarikan diri ke Kabupaten Gowa, Sulsel, ditangkap oleh anggota Resmob Polda Sulsel di daerah Pakkatto, Jalan Poros Sungguminasa – Malino, pada hari Rabu (10/10/2018) sebulan yang lalu.

Penulis : Yasri Mhala
Editor : Awi Celebes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed