oleh

Kades Berangkatkan Komunitas Senggol 86 Barowa ke Sulbar

LUWU, Tabloid SAR – Sejumlah pemuda Desa Barowa yang tergabung dalam Komunitas Senggol 86 Barowa, berangkat ke Kabupaten Majene, dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Mereka menuju wilayah yang telah diporak-porandakan gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo pada Jumat 15 Januari 2021 dini hari, dalam rangka membawa sejumlah bantuan sembako bagi para korban gempa di Sulbar.

Baca Juga :

Pemberangkatan Komunitas Senggol 86 Barowa tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Desa (Kades) Barowa, Ikhsan Arifin di Desa Barowa, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Kamis (21/1/2021).

Dalam acara pelepasan itu, Kades Barowa mengapresiasi Komunitas Senggol 86 Barowa, yang ikut berpartisipasi membantu para korban gempa di Sulbar.

“Atas nama  Pemerintah Desa Barowa, kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi adinda saya yang tergabung dalam Komunitas Senggol 86 Barowa. Semoga bantuannya dapat membantu meringankan beban saudara-saudari kita yang terdampak musibah gempa bumi di Sulbar. Dan kiranya niat baik para adinda saya ini, dapat bernilai ibadah,” kata Ikhsan.

Selain itu, Ikhsan juga mengingatkan para pemuda Desa Barowa yang akan berangkat membawa bantuan sembako ke Sulbar, agar selalu berhati-hati dalam perjalan dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Saya berharap para adindaku yang akan berangkat ke Sulbar, supaya selalu berhati-hati dalam perjalanannya. Dan jangan lupa untuk tetap mengikuti protokeler kesehatan di masa pandemi Covid-19. Semoga di dalam perjalanan adinda semua, dimudahkan oleh Allah SWT, sampai di tujuan dan tentunya dengan harapan kembali dengan selamat,” kuncinya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Senggol 86 Barowa, Firmansyah berharap agar bantuan yang mereka bawah ke Sulbar, dapat meringankan beban para korban gempa.

“Meski bantuan yang akan kami bawa ke Sulbar ini, tidak seberapa banyak jumlahnya. Namun kami berharap, bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudari kita yang ada di Sulbar, khususnya bagi mereka yang terkena dampak bencana gempa,” ujarnya.

Penulis : Herman

Editor: William Marthom

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed