Kacabdisdik Wilayah V Temui Bupati Bantaeng Bahas Rencana Pameran Produk Pertanian SMK

BANTAENG, Tabloid SAR – Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah V Bantaeng – Bulukumba, Haris temui Bupati Bantaeng, H. Ilham Syah Azikin di Kantor Bupati Bantaeng, Jalan Andi Mannapiang No. 5 Bantaeng, Senin (14/06/2021).

Dalam audiens dan silaturrahim dengan Bupati Bantaeng tersebut, Kacabdisdik Wilayah V didampingi Kepala Seksi Pembinaan SMK dan PKLK, Abdul Sattar bersama Kepala UPT SMKN 5 Bantaeng Firdaus Manaf, Kepala SMKS Darul Ulum Layoa Bantaeng Muhammad Asrul, serta Kepala SMA Darul Ulum Panaikang Bantaeng Takbir.

Menurut, Kacabdisik Wilayah V, Haris bahwa dirinya menemui Bupati Bantaeng kali ini dalam rangka membahas rencana pameran produk pertanian yang akan dilaksanakan di SMK Darul Ulum Panaikang Bantaeng.

“Kami menemui Pak Bupati untuk berkonsultasi mengenai rencana pameran produk pertanian yang akan dilaksanakan di SMK Darul Ulum Panaikang Bantaeng. Karena kegiatan ini, nantinya akan diikuti oleh sejumlah SMK di Kabupaten Bantaeng yang memiliki jurusan pertanian,” kata Haris.

Selain itu, Haris menyebutkan bahwa kegiatan ini digagas oleh Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa.

“Rencana pameran produk pertanian di SMK Darul Ulum Panaikang Bantaeng ini, digagas oleh Kementan melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, H. Ilham Syah Azikin yang didampingi Kadisdik Bantaeng Muhammad Haris dan Asisten I Bidang Pemerintahan Bantaeng H. Hartawan Zainuddin menyambut baik dan mengapresiasi rencana pameran produk pertanian tersebut.

Kendati demikian, Bupati Ilham mengingatkan agar pelaksanaan pameran produk pertanian di SMK Darul Ulum Panaikang Bantaeng ini, nantinya agar tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) sesuai himbauan pemerintah.

“Penerapan prokes di tempat pameran nantinya perlu menjadi perhatian penting guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19,” himbaunya.

Jadi kita harus hati-hati, kata Ilham, dalam melaksanakan kegiatan yang mengundang banyak orang.

“Oleh karena itu, di lokasi pameran nantinya prokes harus dan wajib untuk dipatuhi, seperti wajib memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai handsanitizer, termasuk menyiapkan pengukur suhu, dan hindari kerumunan,” tegasnya.

Sedangkan Kepala Seksi Pembinaan SMK dan PKLK, Abdul Sattar yang ikut mendampingi Kacabdisdik Wilayah V, dalam kesempatan ini juga melaporkan kepada Bupati Bantaeng, bahwa dalam pameran produk pertanian nantinya akan dilaksanakan kegiatan bazar produk pertanian, penampilan seni dari siswa, dan kegiatan-kegiatan lainnya yang akan dilakukan oleh siswa-siswa SMK.

“Dalam kegiatan pameran ini, nantinya akan dipasang sejumlah stand pameran yang akan ditempati oleh siswa-siswi SMK untuk memamerkan hasil produk sekolahnya,” jelasnya.

Editor : William Marthom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *