Kaban BKDPSDM Luwu Imbau Warga Waspada Penipuan Calo CPNS

News151 views

Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kabupaten Luwu, Sulaiman, mengimbau kepada masyarakat Luwu tidak langsung mempercayai oknum calo CPNS. Hal ini disampaikan saat ditemui di ruangannya Kamis (5/9).

Lanjutnya, kalau mau mengetahui terkait CPNS seharusnya langsung ke BKDPSDM menanyakan agar mendapatkan informasi yang benar.” setiap tahunnya ini terjadi selalu ada korban masyarakat juga selalu saja percaya oknum yang tidak bertanggung jawab”ungkapnya.

Ia meminta masyarakat tidak percaya berita hoax dan jangan mudah percaya jika meminta sejumlah uang ketika ada calo CPNS. Menurutnya memang ada rencana penerimaan CPNS tapi baru sebatas pemberitauhan. ” belum ada formaturnya, kami mengusulkan 300 lebih smentara kouta untuk Luwu sesuai yang pensiun 216″ungkpanya.

Senada dengan Kabid Pengadaan BKDPSDM, Rani mengatakan agar masyarakat jangan mudah percaya jika ada yang mencatut nama Bupati Luwu atau keluarganya. ” ini sudah ada korban yang diminta sejumlah dana agar bisa lulus berkas jadi CPNS katanya sudah di setujui oleh pak bupati padahal ketentuan untuk kouta Kabupaten Luwu saja belum ada apalagi formasinya”ungkapnya.

Salah satu korban dari Langkiddi Kecamatan Bajo bernma Mappiati mengatakan sudah menjadi korban dari oknum penipuan,” dia bawa nama pak bupati dan istrinya Katanya sudah lulus berkas kami sudah kasi 1 juta dan dia minta lagi 20 juta tapi kami curiga makanya kami menanyakan ini dan kmi baru tahu kalau ini penipuan”ungkapnya melalui WhatsApp (WA).

Penulis: Echa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *