oleh

Jokowi Terbang ke Sulbar, Kunjungi Sejumlah Lokasi Terdampak Gempa

JAKARTA, Tabloid SAR – Guna meninjau langsung proses penanganan pasca bencana di Kabupaten Majene dan Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan terbatas melakukan kunjungan kerja ke Sulbar.

Dalam kunjungan ini, Jokowi dijadwalkan bakal meninjau sejumlah lokasi yang terdampak bencana gempa berkekuatan 6,2 magnitudo yang memporak-porandakan wilayah Majene dan Mamuju di Sulbar pada Jumat 15 Januari 2021 lalu.

Baca Juga :

Kepala Negara bersama dengan rombongannya dalam kunjungan ini, tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat. Jokowi lepas landas menuju Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekitar pukul 07.35 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Tampa Padang, Sulbar, Jokowi dan rombongan terbatas diagendakan bakal langsung bergerak menuju posko pengungsian para warga terdampak gempa. Kemudian meninjau kerusakan rumah warga dan sarana prasarana umum yang berlokasi di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

Setelah itu, dari Kabupaten Majene, Jokowi dan rombongan terbatas dijadwalkan untuk kembali ke Kabupaten Mamuju, dalam rangka meninjau salah satu lokasi terdampak gempa dan sejumlah lokasi pengungsian lainnya.

“Presiden akan meninjau tempat pengungsian dan rumah-rumah yang kena gempa, serta para korban gempa,” kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono kepada wartawan, Selasa (19/1/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Sehari sebelumnya, Presiden Jokowi juga mengunjungi wilayah terdampak banjir di Kalimantan Selatan pada Senin, 17 Januari 2021sebelum terbang ke Sulbar.

Pada kunjungan ini, Menteri PUPR juga mendampingi Jokowi dan memerintahkan menterinya untuk melakukan perbaikan infrastruktur dengan cepat.

Editor : William Marthom

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed