oleh

IPMR dan IPMS Turun Jalan Galang Bantuan untuk Korban Gempa di Sulbar

PALOPO, Tabloid SAR – Ikatan Pelajar Mahasiswa Rampi (IPMR) untuk kedua kalinya kembali turun kejalan dalam rangka melakukan aksi penggalangan bagi para korban gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar).

Jika pada Minggu 17 Januari 2021 lalu, IPMR hanya sendiri melakukan penggalangan dana, namun kali ini IPMR bergabung bersama dengan Ikatan Pelajar Mahasiswa Seko (IPMS).

Baca Juga :

Aksi penggalangan dana tersebut, digelar di traffic light (lampu lalulintas) tepatnya di simpang empat Jl. Opu Tosopaile – Jl. Pongsimpin dan Jl. Tandipau – Jl. KHM. Razak,  Kelurahan Boting, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Senin (18/1/2021) pagi hingga siang hari.

Sehari sebelumnya pada Minggu 17 Januari 2021, IPMR juga menggelar aksi serupa di lokasi tersebut.

Menurut Ketua Umum PB IPMR, Ramon Dasinga, aksi ini digelar bersama antara IPMR dan IPMS, atas dasar kesepakatan bersama para pimpinan organisasi.

“Meski organisasi kami berbeda, namun karena tujuan kami sama untuk kemanusian, maka kami bersepakat dengan kawan-kawan pengurus IPMS untuk turun jalan secara bersama-sama melakukan penggalangan dana bagi para korban bencana gempa di wilayah Majene dan Mamuju, Provinsi Sulbar,” kata Ramon.

Para kader IPMR dan IPMS, foto bersama seusai menggelar aksi penggalangan dana untuk para korban bencana gempa di Sulbar.
Para kader IPMR dan IPMS, foto bersama seusai menggelar aksi penggalangan dana untuk para korban bencana gempa di Sulbar.

Sementara itu, Erik Montong selaku koordinator aksi tesebut, mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh kader IMPR dan IPMS yang berpartisipasi dalam aksi ini.

“Selaku koordinator aksi penggalangan dana kali ini, saya mengucapkan terima kasih atas keterpanggilan para kader kami dari IPMR dan kader-kader IPMS yang ikut berpartisipasi dalam aksi kemanusian ini,” ujar Erik.

Erik, juga mengucapkan terima kasih kepada para dermawan yang telah menyalurkan bantuan mereka melalui aksi penggalan dana yang digelar bersama oleh IPMR dan IPMS di Kota Palopo.

“Kami juga mengucapkan terima kasih bagi para donatur dan dermawan yang telah menyalurkan sumbangannya melalui aksi kami. Semoga bantuannya dapat bernilai ibadah, dan kiranya bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban saudara-saudari kita yang dilanda bencana di Sulbar,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan wakil koordinator aksi,  Irfan Fernando yang mewakili pengurus IPMS.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pengurus IPMR yang bersedia menerima kami bergabung dalam melakukan aksi penggalangan dana bagi para korban gemba di Sulbar. Kemarin, sejatinya IPMS sudah gabung dalam aksi ini, bersama kawan-kawan IPMR. Hanya saja kami berhalangan, sehingga kami tidak sempat bergabung kemarin,” ungkap Irfan.

Untuk diketahui, aksi penggalangan dana yang digelar selama dua hari berturut-turut tersebut, berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 5 juta dari para donatur yang dermawan.

Bantuan tersebut, akan disalurkan melalui Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Luwu Raya dan Toraja, untuk disalurkan kepada para  korban gempa di Kabupaten Mamuju dan Majene.

Penulis : William Marthom

Editor : Ories

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed