oleh

Guru Honorer 15 Tahun Ini Tunaikan Nazar Jalan Kaki 20 Km Pasca Jalan di Desanya Sudah Beraspal, Ini Harapannya ke Bupati Luwu

LUWU.NEWSTABLOIDSAR.com – Muh. Absar Sulaena (57) akhirnya dapat menunaikan nazarnya pasca jalan menuju rumahnya yang terletak di Dusun Salu Lombu, Desa Lumaring, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu itu, sudah terbalut dengan aspal bahkan sampai ke wilayah tetangga, Desa Rante Alang.

Pria yang masih berstatus Guru Honorer selama kurun waktu 15 tahun terkahir ini, mulai melangkahkan kakinya dari ujung Desanya. terbukti ia berjalan kaki (pulang pergi) dengan jarak tempuh kurang lebih 20 Kilometer.

Baca Juga :

“Dulu saya pernah bernazar, jika suatu saat jalan di desa saya sudah diaspal, maka saya akan berjalan kaki sebagai wujud rasa syukur saya,” katanya.

Bahkan, sambung Absar jalan kaki bagi dirinya sudah bukan menjadi sebuah momok baru, dimana sejak tahun 1980 an, ia sudah mengandalkan kakinya sebagai alat transportasinya. Ayah dari tujuh orang anak dan dua orang cucu itu juga merupakan penduduk asli di Desanya.

“Sejak tamat SMA,sampai sekarang dia sudah lama mengabdi jadi guru honorer,selama itu baru saya melihat jalan ini diaspal,” pungkasnya.

Tak kalah pentingnya untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu untuk memperhatikan nasibnya.

“Saya menaruh harapan penuh kepada pemerintah, yakni Bupati demi kesejahteraan kaluarga, apalagi saya sudah 15 tahun mengabdikan diri sebagai guru honorer,” tutup Absar.

Diketahui, Muh. Absar Sulaena kini mengabdikan diri di Kabupaten Luwu Timur setelah sebelumnya mengajar di salah satu sekolah dasar yang tidak jauh dari tempat tinggalnya dengan perolehan upah senilai Rp500 ribu per triwulannya. (Haryono)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed