oleh

Guna Menjaga Situasi Kamtibmas, Kades Kampung Baru Gelar Pertemuan

LUTRA, TABLOID SAR – Pemerintah Desa Kampung Baru beberapa waktu lalu, menggelar pertemuan dengan sejumlah pihak terkait di Kantor Desa Kampung Baru, Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Desa (Kades) Kampung Baru, Mardianto Mangadi melibatkan sejumlah perwakilan warga dari berbagai unsur, yakni para tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama. Termasuk unsur TNI & Polri, yang dalam hal ini diwakili oleh Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kades Kampung Baru menjelaskan, pertemuan itu digelar guna membahas sejumlah strategi dalam upaya menjaga situasi kemanan dan ketertiban masyarakat di wilayah desa yang dinahkodainya.

“Dalam pertemuan itu, kami membahas sejumlah strategi dengan para perwakilan masyarakat dengan melibatkan Bhabinsa dan Bhabikamtibmas setempat. Kami membahas bagaimana cara untuk tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah desa ini,” kata Mardianto saat ditemui di kantornya, Rabu (28/04/2021).

Selain itu, Mardianto menerangkan, membahas masalah kemanan dan ketertiban masyarakat di tingkat desa dilakukan untuk memberi rasa aman bagi setiap warganya.

“Nah untuk mewujudkan rasa aman dan ketertiban dalam wilayah desa kami, maka diperlukan kesadaran semua pihak. Termasuk seluruh masyarakat Desa Kampung Baru, agar kiranya tidak mudah terprovokasi dalam menanggapi berbagai hal. Juga harus bahu-membahu untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban dalam wilayah desa kami,” terangnya.

Sehingga, lanjut Mardianto, jika stabilitas keamanan dapat dijaga, maka situasi yang kondusif dan rasa aman bagi setiap warga bisa diwujudkan. Agar mereka bisa melakukan segala aktifitasnya seperti biasa dan semuanya dapat berjalan lancar. Termasuk salah satunya adalah aktifitas perekonomian bisa berjalan lancar dengan baik.

“Maka perlu sedini mungkin mengantisipasi tingkat kerawanan Kamtibmas di wilayah kita masing-masing, agar ketenangan dan rasa aman bagi setiap warga bisa tercapai dengan baik,” tandasnya.

Penulis : Asmal Kadir
Editor : William Marthom

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed