oleh

Gemar Desak Dugaan Kasus Korupsi 1000 Kandang Ayam, Juga Diklat Pelaut di Palopo Segera di Tuntaskan

PALOPO, Tabloid SAR – Memperingati Hari Anti Korupsi, puluhan Massa yang menamakan dirinya Gerakan Mahasiswa dan Masyarakat (GEMAR) Kota Palopo gelar aksi unjuk rasa di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl. Ratulangi Kelurahan Salobulo Kecamatan Wara Utara Kota Palopo, Sabtu siang tadi (8/12/2018).

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Yulianti, dalam orasinya, kembali mempertanyakan serta sangat menyayangkan, jargon Kota Palopo, ” Menjadikan Hukum Sebagai Panglima,” ternyata belum mampu membongkar dan mengungkap praktik-praktik korupsi, bahkan hanya terjadi sebaliknya, dimana saat ini, menjadi lahan garapan baru, yang semakin menambah panjang keraguan masyarakat terhadap penegakan hukum di Kota Palopo

Baca Juga :

“Program Diklat pelaut yang menjadi program andalan pemerintahan JA menelan APBD 2013 hingga 2017 dengan dugaan kerugian mencapai lebih dari 3 Milyar,” ungkap Yulianti, dalam orasinya.

“Program pengadaan 1000 kandang ayam yang berasal dari APBD Kota Palopo, yang menelan anggaran sebesar 5 miliar, juga harus dipertanggungjawabkan karena terdapat indikasi gratifikasi dan korupsi,” sambungnya

Selain itu, massa aksi ini, juga menyoroti kasus dugaan korupsi yang menjerat mantan Ketua KPU Maksum Runi, yang telah ditetapkan sebagai tersangka pada 25 Februari 2014 lalu, oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kajari) Palopo dalam kasus pinjaman uang sebesar Rp 500 Juta dan pengadaan pakaian di KPU tahun anggaran 2013, dimana hingga saat ini tidak ada kejelasan kasusnya.

” Mantan Ketua KPUD Palopo, Maksum Runi, yang telah ditetapkan sebagai tersangka pada 25 Februari 2014, beberapa tahun lalu oleh pihak Kajari Palopo, terkait kasus pinjaman uang sebesar 500 juta dan pengadaan pakaian di KPU TA 2013, hingga saat ini belum ada kejelasan kasusnya.” Terang Korlap Gemar.

Selain membagikan selebaran dan membentangkan spanduk, massa aksi juga membacakan tuntutan aksi untuk mengusut tuntas kasus dugaan Korupsi di Kota Palopo.

Penulis : Yasir Mhala
Editor : Awi Celebes

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed