oleh

Dinkes Luwu, Sambangi Penderita Saraf Otak dan Kelainan Jantung di Suli

LUWU.NEWSTABLOIDSAR.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Luwu, kunjungi dua kakak beradik penderita kelainan jantung dan saraf otak, dilingkungan Banawa, Kecamatan Suli, Minggu (22/3/2020).

Helsa (10) yang menderita saraf otak dan adiknya Gufran (5) kelainan jantung bawaan, dipantau langsung Sekretaris Dinkes, dr Rosnawary, didampingi Tenaga pelaksana gizi PKM Suli, Hj Aisyah Kadir dan Hj Munawarah.

Baca Juga :

“Selain memantau, kami sekaligus meminta izin, untuk dilakukan pemeriksaan dan perawatan intensif di RSUD Batara Guru Belopa,” kata dr. Rosnawary.

Menurutnya, kondisi edua anak dari pasangan Haeruddin dan Rahmawati itu, secepatnya ditangani secara medis.

“Penyakitnya sudah masuk kategori kronis,” tambahnya.

Meski tak mendapat restu dari keduanya, sejak 2015, pihak PKM Suli, tetap memantau kondisi keduanya, termasuk rutin memberikan asupan gizi.

“Kami sudah pernah menyarankan untuk dibawa ke Makassar, namun usaha kami mendapat penolakan dari kedua orangtuanya,” ungkap Hj Aisyah Kadir

sebelumnya, Ayah keduanya yang juga Kepala Lingkungan setempat, bahwa kedua anaknya pernah diperiksa oleh dokter spesialis anak.

“Dari hasil pemeriksaan, dokter menyarankan untuk dirujuk ke makassar, namun karena pertimbangan lain, saya terpaksa membawanya pulang,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk kembali dirawat, dirinya masih menunggu kesepakatan keluarga.

“Insya Allah beberapa hari kedepan, hasilnya akan kami informasikan,” tutup Haeruddin. (Absal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed