Diduga Ada Mafia BBM Subsidi di Palopo, Direktur Eksekutif Arus Bawah Surati Sejumlah Lembaga Negara

oleh -113 views
Salah satu mobil Avanza putih dengan tangki rakitan, diduga kuat digunakan untuk mengangkut BBM Bersubsidi dari salah satu SPBU yang ada di Palopo. Foto : Awi/Yas

PALOPO. Direktur Eksekutif LSM Arus Bawah Rahmat K. Foxhy sikapi adanya oknum mafia Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis solar yang beberapa bulan terakhir marak di perbincangkan oleh masyarakat pengguna kendaraan. Sabtu, 4 Januari 2020

Dalam suratnya yang dikirim ke redaksi media newstabloidsar.com, Rahmat K Foxchy mengatakan atas nama lembaga yang dipimpinnya akan menyurat ke sejumlah lembaga negara terkait dengan pengawasan serta penindakan dari dugaan adanya mafia BBM Bersubsidi jenis solar maupun premium di Kota Palopo, Sulsel.

” Dari hasil investigasi lembaga kami beberapa bulan terakhir, sejak tahun 2019, dengan perbandingan berita di sejumlah media online, terkait dengan tindak pidana ilegal BBM bersubsidi jenis solar ini, kami temukan fakta adanya mobil dengan tangki rakitan menyalahgunakannnya,” kata Rahmat K Foxhy saat dihubungi via telpon selular. Sabtu, 4 Januari 2020.

” Hasil temuan kita ini, maka dalam waktu dekat kita akan layangkan surat ke sejumlah lembaga negara terkait, termasuk ke Panglima TNI, Kapolri dan Kompolnas juga Ombudsman di Jakarta,” tegas Bang Oris sapaan akrabnya.

Menurut Direktur Eksekutif Arus Bawah ini, bahwa apa yang dilakukan oleh para mafia BBM subsidi jenis solar dan Premium ini, sudah sangat merugikan masyarakat penerima manfaat.

” Perlu kita tekankan disini, bahwa dalam hal ini kita tidak akan main-main, ini kepentingan masyarakat banyak, dan hak rakyat untuk menikmati subsidi dari pemerintah, bukan jatah para mafia,” tegasnya.

(Edisi ini akan dikupas secara tuntas di Tabloid SAR.)

(Awi Celebes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *