Desak DOB Dicabut, Mahasiswa Konvoi di empat Kabupaten

LUWU164 views

LUWU – Aliansi Wija To Luwu melakukan konvoi di empat wilayah di Luwu Raya. Konvoi menggunakan sepeda motor ini, sebagai bentuk desakan pada pemerintah pusat, agar segera mencabut moratorium Daerah Otonomi Baru (DOB) dan pembentukan Kabupaten Luwu Tengah serta Pembentukan Provinsi Tana Luwu.

Hari pertama konvoi, Selasa 28 Januari kemarin. Rombongan mahasiswa, start di perbatasan Kabupaten Wajo dengan Kabupaten Luwu, tepatnya di Kecamatan Larompong Selatan.

Tandiesak Parinding, koordinator lapangan, mengatakan, rombongan star dari Larompong Selatan dan tiba di kota Palopo sekitar pukul 17.00 dan disambut puluhan mahasiswa yang tergabung di Aliansi Wija To Luwu di pintu gerbang perbatasan Kota Palopo-Kabupaten Luwu.

Kepada SAR.com, Tandiesak Parinding, menyebutkan, perjuangan untuk menjadikan Luwu raya sebagai daerah otonom baru, adalah harga mati. Sebagai wija to Luwu, mahasiswa sebagai generasi muda, harus menjadi bagian penting yang ikut menyuarakan dan memperjuangkan Luwu Tengah dan Provinsi Luwu raya.

“Perjuangan pemekaran Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Luwu Tengah dan Provinsi Tana Luwu, merupakan salah satu cara agar mampu membawa rakyat Tana Luwu dalam mewujudkan kesejahteraan dan keadilan dalam setiap kebijakan,” kata Tandiesak.

Dia menambahkan, tujuan melakukan konvoi ini adalah mengajak masyarakat Tana Luwu untuk mendukung aksi pencabutan moratorium DOB dan mendesak terbentuknya kabupaten Luwu Tengah dan Provinsi Tana Luwu kedepan. “Aksi konvoi ini rutenya semua wilayah tana Luwu,” tutupnya.(AM Risaldy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *