oleh

Desa Seba-Seba Bangun Taman Baca Gunakan Dana Desa

WALMAS, Tabloid SAR – Pemerintah Desa Seba-Seba, Kecamatan Walenrang Timur, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, membangun sebuah fasilitas umum yang multi fungsi.

Fasilitas tersebut, berupa taman baca yang juga merupakan sarana bermain untuk anak-anak dan dapat pula digunakan sebagai fasilitas olahraga  bagi warga setempat.

Pembangunan taman baca itu, menelan biaya Rp 330.851.300 yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2020.

Hal ini, diungkapkan Bendahara Desa Seba-Seba, Lia saat ditemui wartawan Tabloid SAR, Jumat (18/12/2020).

Lia menambahkan, pembangunan fasilitas ini merupakan skala prioritas Pemerintah Desa Seba-Seba berdasarkan hasil musyawarah desa yang melibatkan seluruh perangkat dan aparat desa, serta warga setempat.

“Pembangunan ini dilaksanakan berdasarkan hasil musyawarah desa, dan masuk skala prioritas jajaran pemerintah desa. Ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Desa Seba-Seba, terhadap warganya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Lia menjelaskan, bahwa dengan dibangunnya taman bermain tersebut, diharapkan pula dapat mendorong perekonomian warga setempat.

“Karena taman ini kedepannya akan ramai dikunjungi warga, sehingga dapat membuka peluang bisnis bagi masyarakat dengan berjualan di lokasi sekitar taman. Apa lagi lokasi pembangunan itu sendiri berada di tempat strategis,” jelasnya.

Untuk diketahui, taman baca tersebut dibangun di Lapangan Oemar yang lokasinya tak jauh dari Kantor Desa Seba-Seba.

Penulis : Jirham

Editor : William Marthom

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed