Camat Wara Pimpin Langsung Kegiatan Jum’at Bersih di Jalan Pong Simpin

PALOPO, TABLOID SAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, Sulawesi Selatan telah memprogramkan kegiatan Jum’at Bersih, sebagai bentuk untuk memotovasi kembali kehidupan budaya gotong royong, untuk senantiasa mewujudkan lingkungan yang bersih.

Hal inilah sehingga jajaran pejabat dan aparat pemerintah beserta warga bahu-membahu pada setiap hari Jum’at untuk menggelar kegiatan kebersihan pada lingkungannya masing-masing.

Begitupun halnya Camat Wara memimpin langsung kegiatan Juma’at Bersih pada Lorong 2, Jalan Pong Simpin tepatnya pada wilayah RT 001/RW 002, Kelurahan Boting, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Jum’at pagi (25/06/2021).

Tampak sejumlah jajaran pejabat dan aparat baik pegawai Kecamatan Wara maupun aparat TNI bersama dengan masyarakat setempat, untuk bahu membahu membersihkan rerumputan dan alang-alang yang tumbuh liar pada Lorong 2, Jalan Pong Simpin tersebut.

Camat Wara, Sainal Said di sela-sela kegiatan Jum’at Bersih tersebut, menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah menjadi program Pemkot Palopo. Maksudnya untuk kembali memotovasi kehidupan budaya gotong royong yang sudah semakin tergerus oleh budaya induvidualistik di tengah desarnya pergeseran nilai-nilai kearifan lokal yang diakibatkan oleh dahsayatnya perkebangan teknologi informasi di era globalisasi sekarang ini.

Warga tampak bahu-membahu melakukan kegiatan Jum’at Bersih yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Wara di Lorong 2 Jalan Pong Simpin tersebut.

Menurutnya, bahwa program Jum’at Bersih ini, sudah merupakan wadah untuk memupuk semangat kebersamaan guna memotivasi kembali kehidupan budaya gotong royong di tengah masyarakat, khususnya untuk senantiasa mewujudkan bersih-bersih lingkungan.

“Kalau lingkungan bersih, maka masyarakat jugakan dapat terhindar dari berbagai macam penyakit,” ucap Sainal.

Sainal pun menghimbau agar segenap warga Kecamatan Wara ini agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan, lantaran pandemi Covid-19 kembali menganas di sejumlah daerah.

“Yah, kita harus selalu waspada terhadap penularan pandemi ini, walau di Kota Palopo ini sudah sangat minim kasus-kasus Covid-19 tersebut,” harapnya.

Ayung, merupakan salah satu warga pada Lorong 2 di Jalan Pong Simpin ini, tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya atas adanya kegiatan Jum’at Bersih yang dipimpin langsung oleh Camat Wara tersebut.

“Alhamdulillah, bersih sudah rerumputan dan alang-alang yang selaa ini tumbuh liar di lorong kami ini. Terima kasih Pak Camat Wara (Sainal Said -red) atas dipusatkannya kegiatan Jum’at Bersih kali ini pada lingkungan kami ini,” tuturnya. (Kiki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *