oleh

Camat Basse Sangtempe Hadiri Penyerahan BLT-DD Desa Sinaji

TABLOIDSAR – Bantaun Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) diberikan kepada warga dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok selama pandemi Covid-19 di Sulawesi Selatan, khususnya Kabupaten Luwu.

Itu dikatakan langsung Camat Basse Sangtempe, Syamsudding SPd saat menghadiri penyaluran BLT DD di Desa Sinaji, Kecamatan Basse sangtempe Jum’at (7/5/2021).

“Gunakan seperlunya saja untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga, terlebih saat ini tengah dalam situasi pandemi Covid-19,” kata Syamsudding,S.pd Beserta TNI, Polri, Pendamping Desa yang turut hadir menyaksikan pada saat penyerahan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Sinaji.

Sementara itu, Kepala Desa Sinaji, Ismail SPdI MPpd  menuturkan bahwa, selama penyaluran pihaknya juga menyertai agenda sosialisasi ke masyarakat tentang pentingnya, mematuhi aturan protokol kesehatan.

“Kuncinya adalah kerjasama dan menjaga sinergitas antar masyarakat, Pemdes dan Pemkab Luwu, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Lanjut Kepala Desa, dirinya juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Luwu, terkhusus warga Desa Sinaji berdoa agar wabah virus corona secepatnya berlalu, dan warga kembali beraktivitas normal seperti biasa.

“Semoga dengan kerjasamanya, kita semua cepat terbebebas dari belenggu virus Corona ini, dan keadaan lekas kembali normal seperti sedia kala,” tutup Ismail.

Diketahui, sebanyak 45 Kepala Keluarga (KK) penerima BLT dan dirangkaikan penyerahan masker, sabun cuci tangan untuk mencegah menularan Covid-19. Selain itu bantuan melalui  program desa yaitu susu,telur dan makanan tambahan untuk Ibu hamil. (Herman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed