oleh

Bupati Lutra Himbau Jajarannya Fokus pada Program Prioritas untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi

LUTRA, Tabloid SAR – Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani bersama Wabup Lutra, Suaib Mansur beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Lutra, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak 2020 secara virtual di Aula La Galigo Kantor Bupati Lutra, Rabu (14/04/2021) kemarin.

Usai mengikuti Rakor yang dipimpin langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut,   Bupati Lutra dua periode itu, menghimbau seluruh jajarannya di pemerintahan untuk bergerak cepat dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi di Kabupaten Lutra.

“Saya minta semua perangkat daerah lingkup Pemda Lutra untuk fokus menjalankan program yang menjadi skala prioritas. Dengan tujuan mengakselerasi pemulihan ekonomi di daerah kita ini,” himbau Indah di depan jajarannya yang mengikuti Rakor.

Selain itu, Bupati Indah menegaskan dirinya bersama Wabup Lutra, telah berupaya mendorong jajarannya untuk tetap fokus, dan bergerak cepat.

“Jangan terjebak pada kegiatan rutin, karena  kami ingin semua berlari kencang dan keluar dari zona nyaman,” tegasnya.

Untuk itu, sambung Indah, semua perangkat daerah harus tetap fokus bekerja berdasarkan skala prioritas.

“Terutama mempercepat pemulihan ekonomi pasca banjir bandang dan penanganan pandemi Covid-19,” ujarnya.

Bupati perempuan yang pertama di Sulawesi Selatan (Sulsel) tersebut, juga menekankan, apa yang menjadi pesan dan arahan Presiden Jokowi dalam Rakor yang baru saja diikutinya, akan dilaksanakan.

“Apa lagi jauh sebelumnya, kita telah mengadakan rapat koordinasi bersama seluruh jajaran perangkat daerah se-Kabupaten Lutra. Saat itu, kami meminta semua fokus pada program yang betul-betul menjadi prioritas,” sebut Indah.

Lebih lanjut, Indah menjelaskan, pemulihan Masamba Ibukota Kabupaten Lutra, dan sejumlah wilayah terdampak banjir bandang beberapa waktu lalu di Lutra, akan menjadi skala prioritas.

“Percepatan penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan aktivitas masyarakat di ruang publik di tengah masa adaptasi kebiasaan baru, juga harus menjadi skala prioritas,” jelasnya.

“Kita berharap, upaya percepatan yang akan dilakukan dapat mendorong terjadinya percepatan pemulihan perekonomian di Lutra,” tambah Indah.

Sebelumnya dalam Rakor Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak 2020 yang digelar secara virtual pada Rabu, 14 April 2021 kemarin, Presiden Jokowi meminta para kepala daerah untuk membuat kebijakan yang fokus pada skala prioritas.

“Saya titip agar bapak/ibu yang telah dilantik menjadi kepala daerah, untuk membuat satu, dua atau tiga kegiatan besar yang anggarannya dikonsetrasikan kesana. Yang hasilnya nanti bisa dirasakan masyarakat, sehingga anggarannya benar-benar tepat sasaran,” pesan Jokowi.

Melalui kesmpatan ini pula, Jokowi menghimbau para kepala daerah untuk fokus recovery di sektor kesehatan dan ekonomi.

“Ini adalah tugas kita semua. Pencegahan dan penanganan Covid-19 harus terus dilaksanakan secara konsisten untuk pemulihan ekonomi,” himbaunya.

Orang nomor satu di Indonesia tersebut, juga menegaskan agar pemerintah daerah tidak terkecoh dengan jumlah penurunan kasus Covid-19.

“Saya ingatkan, jangan dengan entengnya kita membuka semua sektor secara bersamaan, karena adanya penurunan kasus Covid-19. Sebab masa adaptasi baru mendorong kita untuk membuka beberapa sektor secara perlahan dan bertahap,” kuncinya.

Editor : William Marthom

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed