oleh

Bupati dan Wabup Lutra Bakal Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri

LUTRA, Tabloid SAR – Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani dan Wakil Bupati (Wabup) Lutra, Suaib Mansur bakal mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri bersama 317 kepala daerah dan wakil kepala, hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 se-Indonesia.

Pembekalan khusus bagi para kepala daerah dan wakil kepala daerah tersebut, akan dilaksanakan dengan menggunakan metode hybrid atau blended learning, yakni penggabungan metode tatap maya dan metode tatap muka.

Untuk pembekalan yang menggunakan metode tatap maya, akan dilaksanakan selama lima hari di daerah masing-masing. Sedangkan pada metode tatap muka dilaksanakan selama tiga hari di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri (BPSDM Kemedagri) dengan menerapkan standar protokol kesehatan secara ketat.

Hal ini diungkapkan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lutra, Abdul Hamid. Ia menerangkan, peserta pembekalan kepemimpinan tersebut akan dibagi menjadi dua gelombang.

“Gelombang pertama dilaksanakan dengan metode pembelajaran tatap maya yang diikuti 102 kepala daerah dan wakil kepala daerah petahana yang telah dilantik pada periode Maret 2021 lalu. Gelombang pertama ini, akan dilaksanakan mulai besok, Senin 7 Juni hingga 11 Juni 2021 mendatang,” terang Abdul Hamid, Minggu (06/06/2021) kemarin.

Sedangkan untuk gelombang kedua, kata Abdul Hamid, juga akan dilaksankan dengan metode pembelajaran tatap maya. Gelombang kedua ini, akan diikuti 216 kepala daerah dan wakil kepala daerah non petahana yang rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 14 – 18 Juni 2021.

“Sementara untuk pembelajaran tatap muka, akan mulai dilaksanakan pada tanggal  29 Juni hingga 1 Juli 2021 mendatang di BPSDM Kemendagri (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri),” sambungnya.

Selain itu, Abdul Hamid menjelaskan bahwa Bupati Indah akan mengikuti kegiatan ini, pada gelombang pertama untuk pembelajaran tatap maya yang dilaksanakan mulai tanggal 7 – 11 Juni 2021.

“Ibu bupati kita, ikut pada gelombang pertama karena beliau adalah bupati petahana. Sedangkan, Pak Wabup Suaib Mansur nanti menyusul ikut pada gelombang kedua yang akan dilaksanakan mulai tanggal 14 hingga 18 Juni 2021 mendatang. Karena beliau adalah wakil bupati non petahana. Untuk pembelajaran tatap maya tersebut, akan dilaksanakan di daerah masing-masing,” terangnya.

Lebih lanjut, Abdul Hamid menyebutkan, bahwa mulai Senin 7 Juni 2021 hingga Jumat 11 Juni 2021, Bupati Indah akan fokus mengikuti kegiatan tersebut.

“Demikian pula dengan Pak Wabup, beliau juga akan mulai fokus mengikuti kegiatan yang sama, pada tanggal 14 Juni hingga 18 Juni 2021 mendatang,” sebutnya.

Sebagai informasi, salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan semangat pengabdian dalam melaksanakan tugas pemerintahan daerah dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia bagi para  kepala daerah hasil pilkada serentak tahun 2020.

Editor : William Marthom

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed