BKPSDM Luwu Akhirnya Akui Mutasi tak Ada Izin Kemendagri

LUWU179 views

LUWU – Randy Eka Putra, Kepala bidang mutasi, Badan Kepegawaian dan Pengembangam Sumber Daya Manuasi (BKPSDM) Kabupaten Luwu, akhirnya mengakui mutasi dan pelantikan sejumlah pejabat Pemkab Luwu belum lama ini, tidak ada izin tertulis dari Kementrian Dalam Negeri. Pengakuan Randy ini terungkap saat rapat dengan anggota DPRD Luwu di Kantor BKD provinsi Sulawesi Selatan, Jumat 08/02/19.

Ketua DPRD Kabupaten Luwu, Andi Abdul Muharrir, mengatakan sudah mendengar langsung pengakuan BKPSDM soal polemik mutasi dan pelantikan pejabat Pemkab Luwu. Di hadapan ketua dan anggota DPRD Luwu,serta BKD Provinsi, Randy menjelaskan rencana mutasi tersebut belum mendapatkan izin tertulis dari Kemendagri, dan masalah itu sudah dilaporkan pada Bupati Luwu, Andi Mudzakkar.

“Kami sudah laporkan pada pak Bupati bahwa mutasi ini belum ada izin dari Kemendagri, tapi tetap dilaksanakan,” Demikian pengakuan Randy kepada ketua dan anggota DPRD Luwu.

Randy juga mengakui, sudah dihubungi Slamet, bagian Mutasi Kemendagri dan menanyakan perihal pelantikan yang dilaksanakan tanpa ada izin dari Kementrian Dalam Negeri.

Karena tidak ada izin tertulis dari Kemendagri, Sekda dan Kepala BKPDSM Luwu, tidak menghadiri pelantikan tersebut. Bahkan, DPRD tidak mendapat surat pemberitahuan dan tembusan terkait mutasi itu. “Kami saja di DPRD Luwu, tidak mendapat laporan soal mutasi, jadi memang aneh,” kata Andi Muharrir.

Perwakilan dari BKD Provinsi Sulawesi Selatan, Widiawati saat dikonfirmasi mengatakan, Kemendagri tidak pernah mengeluarkan ijin mutasi.

“Kalau ada kan pasti ke kami juga dan kami tidak pernah memerintahkan untuk mutasi, sehingga kami rekomendasikan DPRD Luwu ke KASN karena ini illegal dan KASN yang bisa mengeluarkan surat batal atau tidak tentunya pasti berdasarkan aturan,” kata Widiawati.

Penulis: Echa

Editor : Adi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *