oleh

Bastem Mendapat Dukungan dari Tokoh Adat dan Rumpun Ponrang

Waga Nelayan Pun Siap Memenangkan Caleg NasDem Nomor Urut 7 Dapil IV Luwu Ini

LUWU, Tabloid SAR – Kendati Caleg NasDem Nomor Urut 7 Dapil IV Luwu ini, membawa nama Bastem sebagai identitas dirinya, namun sangat kental pula berdarah keturunan Ponrang.

Hal itulah, sehingga mendapat dukungan dari sejumlah tokoh adat Ponrang, salah satunya adalah Andi Khaidir, tak lain merupakan salah satu putra mendiang Maddika Porang, Andi Massola Opu To Maddikana Porang.

Andi Khaidir. merupakan salah satu Tokoh Adat Luwu dari Ponrang dan juga salah satu putra mendiang Maddika Porang, Andi Massola Opu To Maddikana Porang. Tampak memasang kelender 2019 dengan bergambar Caleg NasDem Nomor Urut 3 DPR-RI Dapil II Sulsel, Dr Hayarna Hakum SH, MSi dan Caleg NasDem Nomor Urut 7 DPRD Luwu Dapil IV Luwu, yang disertai dengan foto Bupati Luwu H Basmin Mattayang.

Andi KHaidir yang juga pengusaha Tv kabel di Kecamatan Bua Kabupaten Luwu tersebut, mengaku siap mendukung pencalegkan Bastem agar dapat terpilih menjadi anggota DPRD Luwu, pada Pemilu 2019 ini yang akan digelar serentak pada tanggal 17 April mendatang.

Hal tersebut dikemukakan Andi Khaidir, saat dirinya bertandang ke rumah H Karim yang tak lain orang tua Bastem sendiri yang berdomisil di Noling Bupon beberapa waktu lalu. Alasannya, sebab program kerja Caleg Nasdem pada Dapil IV Luwu yang satu ini sangat jelas nyata.

“Saya dukungki Nak, semoga kamu dapat terpilih jadi anggota DPRD Luwu nantinya, sebab program kerja kamu sangat jelas dan nyata untuk dapat mensejahterakan masyarakat,” ujarnya saat memberikan motivasi pada Caleg yang satu ini.

Andi Khaidir pun, tidak menampik jika terdapat pula beberapa keluarga dekatnya yang maju jadi Caleg untuk memperebutkan kursi DPRD Luwu, selain Bastem. Supaya adil, keluarga yang memang dinilai berkualitas, salah satunya Dokter Iqbal.

Menurutnya, baik Nak Bastem maupun Dokter Iqbal, itu saya upayakan agar kelaurga menudukungnya. “Soalnya saya tidak mau membeda-bedakan, sebab sama-sama punya kualitas walu berbeda visi dan misi,” paparnya.

Lanjut ia mengemukakan, jika ada rumpun keluarga Ponrang yang tidak ingin mendukung Dokter Iqbal, maka lebih baik dukung Nak Bastem atau keluarga dari rumpun Ponrang lainnya yang juga maju sebagi Caleg selama dianggap berkualitas.

“Itu harapan saya terhadap segenap rumpun Ponrang yang tersebar di Dapil IV Luwu ini, supaya juga bersatu mendukung keluarga kita yang maju sebagai Caleg,” ujar Andi Khaidir.

H. Syahruddin dan lebih akrab disama Papakna Kanda, salah satu tokoh rumpun Ponrang yang berdomisili di Desa Buntu Batu, Kecamatan Bupon. Tak terlepas pula mengajak masyarakat Bupon agar memberikan dukungannya pada Bastem.

Tuturnya, kenapa kita harus dukukung Caleg lain, kalau ada keluarga sendiri. Apalagi Bastem ini adalah cucu saya juga, apalagi memiliki program kerja yang sangat jelas dan nyata. “Terlebih lagi tinggal di Noling, maka masyarakat Bupon sangat keliru jika tidak mendukungnya,” ucapnya.

Tuturnya lagi, saya justru sangat heran jika masih ada saja masyarakat di Bupon ini, yang lebih memilih mendukung Caleg yang berdomisili di Palopo dan Belopa. “Apalagi para Caleg tersebut, sama sekali tidak memiliki program kerja yang jelas dan nyata untuk dapat mensejahterahkan masyarakat,” kata Papakna Kanda.

Lanjut ia mengemukakan, apalah artinya uang Rp 100.000 atau Rp 200.000, jika itu ada yang diberikan Caleg tersebut, apabila terpilih nantinya belum tentu kembali mengingat kita.

“Kalau kita dukung cucu saya (Bastem –red) ini, kan ada program kerjanya yang kita harapkan untuk kita kerjakan sama-sama demi meningkatkan pendapatan keluarga,” bebernya.

Lalu ia menambahkan, saya memberikan dukungan pada Pak Bastem, bukan karena didasari adanya hubungan keluarga dekat, tapi programnya yang sangat menjajjikan untuk dapat mensejahterakan masyarakat.

“Jadi saya menghimbau agar segenap rumpun Ponrang di Dapil IV Luwu ini, terlebih lagi bagi seluruh warga Bupun agar bersatu mendukung Pak Bastem agar dapat terpilih jadi anggota DPRD Luwu, supaya program kerjanya dapat terwujud,” harap H. Syahruddin.

Hal senada juga dikemukakan oleh Sultani Tanca, dan juga akrab disapa Papak Sayuti itu, merupakan salah satu tokoh masyarakat Desa Buntu Batu dan juga Imam Masjid karangan tersebut. Lalu ia menambahkan, bahwa saya sangat mengharapkan agar warga Bupon bersatu mendukung Pak Bastem supaya dapat terpilih jadi anggota DPRD Luwu.

“Janganlah kita melacurkan diri kita secara politik, hanya karena uang Rp 100.000 atau Rp 200.000. Itu namanya menjatuhkan bartabat sebagai manusia dan umat beragama. Jadilah warga yang cerdas dalam berpoltik dengan cara memilih Caleg yang punya program kerja yang jelas dan nyata, seperti Pak Bastem ini,” pungkas Sultani Tanca.

Dukungan pun mengaliri kalangan dari kalangan warga nelayan dari berbagai desa pada Dapil IV Luwu ini , seperti salah satunya dari warga Desa Raja Kecamatan Bua. Melalui salah seorang tokoh nelayan bernama Lukman dan lebih akrab disapa Papak Randi yang berdomisili di Balambang Desa Raja.

Lukman menyampaikan, mengaku siap memenangkan Caleg NasDem yang satu ini karena program kerjanya ingin medorong kesejahteraan hidup nelayan.

Lalu dirinya pun menghimbau kepada para nelawan supaya bersatu untuk memenangkan Pak Bastem agar dapat mewakili kita sebagai masyarakat nelayan di DPRD Luwu nantinya.

Penulis : Hery

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed