oleh

Bahas RKPDes TA 2021, Pemdes Salu Paremang Selatan Tetapkan Sejumlah Rencana Program Kerja

LUWU, NEWSTABLOIDSAR.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Salu Paremang Selatan menggelar Musyawarah Desa (Musdes), untuk membahas Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPdes) Tahun Anggaran (TA) 2021 mendatang.

Adapun Musdes tersebut, digelar di Kantor Desa Salu Paremang Selatan pada Rabu (18/11/2020). Dihadiri oleh segenap aparat Pemerintah Desa Salu Paremang Selatan, Ketua dan para Anggota BPD Desa Salu Paremang Selatan, para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta Ketua Karang Taruna dan unsur masyarakat lainnya di desa tersebut.

Baca Juga :
Para peserta Musdes RKPDes TA 2021 Desa Salu Paremang Selatan.

Kepala Desa (Kades) Salu Paremang Selatan, Fatmawati pada kesempatan itu mengharapkan, agar Musdes RKPDes TA 2021 ini, supaya dapat menghasilkan program kerja yang sifatnya pro rakyat.

Maksudnya, tuturnya lebih lanjut, berupa agenda-agenda program kerja yang memang sifatnya skala prioritas. Utamanya yang sudah menjadi usulan masyarakat yang sifatnya mendesak untuk dilaksanakan, tentunya dapat memberikan manfaat secara keseluruhan bagi masyarakat kita.

“Saya selaku Pemerintah Desa dan atas nama pribadi, menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga pada Ketua dan para Anggota BPD beserta segenap lapisan tokoh masyarakat di Desa Salu Paremang ini, atas dukungannya sehingga kita bersama-sama dapat merealisasikan program kerja pada tahun 2020 ini,” papar salah satu Kades cantik di Kabupaten Luwu ini.

Lanjut ia mengemukakan, kendati muncul fenomena pandemi Covid-19 yang sangat menimbulkan dampak buruk terhadap sendi-sendi kehidupan.

“Alhamdulillah, kita masih dapat merealisasikan beberapa kegiatan pembangunan infrasruktur pedesaan. Termasuk kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tanpa kendala apa-apa,” bebernya.

Itu karena, sambung dia, adanya dukungan kuat dari segenap stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat di Desa Salu Paremang Selatan ini. “Hal itu, saya sangat apresiasi dengan ucapan terima kasih yang tak terhingga,” ungkap Fatmawati.

Ia pun mengingatkan mengenai bahayanya pandemi Covid-19 tersebut. “Jadi saya sangat berharap pada segenap warga Desa Salu Paremang Selatan, agar senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti selalu menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun serta senantiasa pula menjaga jarak sosial dan jarak fisik,” terangnya.

Soalnya, lanjut ia menyampaikan, bahwa pandemi ini masih menjadi ancaman yang sangat mematikan hingga waktu yang belum dapat diprediksi ke depan.

“Untuk itu, sehingga kita harus selalu tertip menerapkan protokol kesehatan. Terlebih lagi, jika memiliki akifitas di luar rumah, demi menjaga diri sendiri dan melindungi keluarga dari penyebaran Covid-19 yang sangat mematikan itu,” papar Fatamawati.

Sedangkan terkait dengan hasil penetapan Musdes tentang RKPDes TA 2021 tersebut, Fatmawati tak lupa mengharapkan dukungan dari semua stakeholder dan segenap lapisan masyarakat di Desa Salu Paremang Selatan ini.

“Saya pun sangat mengharapkan dukungan tak semua, supaya program kerja yang telah dituangkan dalam RKPDes TA 2021 tersebut dapat direalisasikan nantinya,” pintanya dalam dialek lokal.

Itu karena kami selaku jajaran pemerintah desa, tambahnya, tidak bisa berbuat banyak tanpa dukungan semua eleman masyarakat di desa kita ini.

“Semoga hasil penetapan Musdes tentang RKPDes TA 2021 tersebut. Melalui semangat kebersamaan kita semua, sehingga program kerja yang sudah disepakati itu dapat pula direalisasikan pada tahun 2021 mendatang,” kunci Kades Salu Paremang Selatan tersebut.

Untuk diketahui, bahwa adapun sejumlah program kerja yang telah ditetapkan melalui Musdes RKPDes TA 2021 Desa Salu Paremang Selatan ini, sebagaimana rinciannya berikut :

• Untuk Dusun Sambangparu berupa :

1. Rehab rumah warga 5 unit.
2. Rabat beton 110 meter.

• Untuk Dusun Toangkajang berupa :

1. Pengerasan jalan tani.
2. Pengadaan plat ducker 1 unit.

• Untuk Dusun panggebarang berupa :
1. Nomalisasi saluran air.
2. Pengadaan pintu air pasang 2 unit.

• Tambahan Dana Bumdes.

Namun khusus untuk hasil penetapan rembuk stunting pegadaan alat akan dibahas lebih lanjut. (Rais)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed