oleh

Anggota KPU Kota Palopo, Jaya Hartawan Meninggal Dunia

Direktur Eksekutif LSM Pembela Arus Bawah Ucapkan Belasungkawa

PALOPO, Tabloid SAR – Viral ucapan belangsungkawa dari berbagai lapisan masyarakat atas meninggalnya anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo, Abdullah Jaya Hartawan pada Senin (14/10/2019) 08.20 WITA, akibat serangan jantung di RS Mega Buana Palopo.

Baca Juga :

Termasuk dari kalangan pengiat masyarakat sipil (civil society), salah satu yang tutut mengucapkan belangsungkawa tersebut adalah Direktur Eksekutif LSM Pembela Arus Bawah, Rahmat K Foxchy.

Melalui postingannya di laman facebook pribadinya pada akun Ories Foxchy, tokoh aktivis yang kerap disapa Bang Ories tersebut, mengekspresikan kesediahannya pada diri almarhum Jaya Hartawan.

Ucapnya, “Dia adalah salah satu sahabatku yang terbaik, Innalillahi Wainna ilahi rojiun…Semoga khusnul khotimah..Alfatiha…Amin YRA.. Selamat jalan Dindaku Jaya..sebab engkau telah mendahului kami. Candah dan celotehm mu Dinda selalu kukenang sepanjang hidupku. Kendati dirimu lebih junior tapi motivasimu akan senantiasa jadi spirit bagi perjalanan profesiku. ..Walau kami sangat menyayangimu tetapi Allah lebih mencintaimu….serasa tak percaya kamu secepat itu pergi…Insyah Allah surga Menantimu..Amin YRA…”

Begitu Bang Ories menulis ucapan belangsungkawanya, dengan tak terlepas ditandai dengan simbol-simbol emoticom bersifat memilukan tersebut.

Pada media ini, Bang Ories menyampaikan bahwa banyak kenangan bersama dengan Almahum Jaya saat masih hidup. Namun itulah hidup dan kehidupan, tidak ada yang abadi di muka bumi ini.

“Beliau (Jaya –red) adalah orang yang sangat menyenangkan. Saya tidak percaya, jika dirinya begitu cepat dipanggil kemabali oleh Sang Maha Khaliq. Padahal baru-baru ini, kita saling bergurau dengan penuh canda,” tutur aktivis yang dikenal kritis tersebut.

Hal yang paling saya apresiasi pada diri Almarhum Jaya, kata Bang Ories lagi, motivasinya itu yang sangat berharga, itu karena dirinya pernah berprofesi sebagai wartawan.

Menurutnya, tentunya itu akan juga saya jadikan sebagai spirit dalam menjalani profesi dalam mengembangkan usaha media. “Apalagi Beliau juga banyak memberikan kontribusi terhadap pengembangan Tabloid SAR, sehingga media ini tetap eksis hingga saat ini,” ucap Bang Ories.

Terkait atas meninggalnya Jaya Hartawan ini, bermula dari informasi yang disampaikan oleh Komisioner KPU Palopo Iswandi Ismail, sebagaimana yang telah dirilis oleh berbagai media massa.

Almarhum Jaya Hartawan yang merupakan anggota KPU Kota Palopo Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, lalu disemayamkan pada rumah duka di RSS Balandai, samping masjid, di rumah saudaranya, Kota Palopo. Untuk dimakamkan ba’da Ashar. (Redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed