oleh

79 Kepala Keluarga di Desa Barowa Telah Terima BLT DD

NEWSTABLOIDSAR.com – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) 2021 tahap pertama telah dikucurkan oleh Pemerintah Desa (Pemdes ) Barowa, Kecamatan Bua , Kabupaten Luwu.

Tercatat, sebanyak 79 Kepala Keluarga (KK) sebagai penerima bantuan khusus untuk warga kurang mampu yang terdampak dari pandemi wabah Covid-19 itu.

Kepala Desa Barowa , IHKSAN ARIFIN menjelaskan bahwa bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan beban pokok masyarakat selama merebaknya pandemi virus corona.

“BLT DD 2021, sifatnya untuk mengurangi sedikit beban warga. Ini juga kita berikan sebagai sarana dalam pemenuhan kebutuhan pokok mereka,” katanya, Sabtu (30/4/2021).

Lebih jauh, masih kata IHKSAN ARIFIN bahwa, dirinya akan tetap berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan edukasi kepada warga, terkait penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat.

“Langkah ini demi kebaikan bersama, terlebih kita tengah memasuki penerapan new normal, namun tidak berarti melupakan akan pentingnya kesehatan diri dan lingkungan,” kunci IHKSAN ARIFIN.

Diketahui Pemdes Barowa berharap agar bantuan yang telah disalurkan kepada seluruh warga yang tercatat sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM), untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Ditambahkan pendamping Desa Kecamatan Bua Musmulyadi Bakri ST, selama proses penyaluran BLT DD, pihaknya tetap menjalan protokol kesehatan.

“Kita imbau warga, agar yang hadir wajib mengenakan masker, mencuci tangan sampai bersih dengan sabun dan tetap menjaga jarak,” tambahnya.  (Herman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed