oleh

25 Anggota DPRD Palopo Tak Hadiri Paripurna LKPj Walikota!

PALOPO.NEWSTABLOIDSAR.com – Perseturuan antara Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo dan Lembaga Legislatif kini mulai mencuat ke publik.

Kekisruhan itu memuncak manakala agenda rapat Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Tahun Anggaran 2019 yang rencananya digelar Rabu 29 April 2020 di ruang Rapat Paripurna pukul 10.00 Wita, terpaksa batal digelar.

Baca Juga :

Agenda yang dihadiri Walikota HM Judas Amir, Wakil Walikota, H. Rahmat Masri Bandaso, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Firmanza DP serta sejumlah pimpinan dari Perangkat Daerah, hanya mendapati ruangan paripurna dalam keadaan kosong.

Selain itu, sebanyak 25 anggota DPRD Palopo juga tak satupun terlihat diruang kerjanya masing-masing. Hal tersebut, diduga sikap Pemkot kurang yang menghargai marwah DPRD.

Terbukti beberapa panggilan resmi para wakil rakyat itu kurang direspon pihak Pemkot, salah satunya, soal pembahasan refocusing anggaran Covid-19 ditambah dugaan Pemkot yang menolak bantuan Alat pelindung Diri (APD) dari DPRD dan sejumlah rapat penting lainnya.

Sekda Palopo, Firmanza DP mengatakan, kedatangannya tidak lain untuk memenuhi panggilan berdasarkan undangan ketua DPRD terkiat pelaksanaan paripurna LKPj Walikota tahun anggaran 2019.

“Kami hadir, untuk memenuhi undangan,” tegas mantan Kepala Bappeda Kota Palopo itu. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed