oleh

149 KK di Lembang Bangkelekila Terima BLT-DD

TORAJA UTARA, NEWSTABLOIDSAR.com – Penyaluran program bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) terus dilakukan di Kabupaten Toraja Utara. Baru-baru ini, 149 kepala keluarga di Lembang Bangkelekila mendapat bantuan tersebut.

Dalam penyalurannya, seluruh aparat lembang terlebih dulu diperiksa petugas Puskesmas sesuai protokol Covid-19. Usai dinyatakan aman, barulah penyaluran dilakukan.

Baca Juga :

Ibu Lembang Bangkelekila, Elisabeth Tonapa menyerahkan bantuan tersebut secara langsung ke warganya. Besaran bantuan yang diterima warga yakni Rp300.000.

Kepada redaksi Tabloid SAR, Elisabeth Tonapa mengatakan jika penyalurannya dilaksanakan selalu mengedepan protokol Covid-19. Itu dengan sterilisasi, penggunaan masker, serta melakukan jaga jarak.

“Kita kan menyerahkan bantuan dampak Covid-19, jadi sudah wajib dilakukan penerapan protokol kesehatan yang baik pula,” kata Elisabeth.

Terlepas dari kegiatan penyerahan bantuan itu, pada kepemimpinan Elisabeth di Bangkelekila, beberapa infrastruktur sudah dirampungkan. Seperti jalan tani yang awalnya hanya bisa dilalui roda dua, kini roda empat dapat meintas.

Selain itu, juga yang menjadi perhatian Elisabeth di wilayah kerjanya yakni peningkatan taraf kesehatan masyarakat. (ELM/SAR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed