108 KPM Desa Uraso Terima BLTDD Tahap I, Ini Harapan Kades Herdianto

LUWU566 views

 

Kades Uraso Herdianto, S.Psi Saat menyerahkan BLT DD kepada salah satu Keluarga penerima manfaat (KPM)

 

Tabloid SAR,,LUWU – Di tahun 2022 ini, sejumlah desa di Kabupaten Luwu telah mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap pertama untuk bulan Januari, Februari dan Maret, dimana setiap bulannya sebesar Rp300.000,-.

Tak terkecuali Pemerintah Desa (Pemdes) Uraso, Kecamatan Basse Sangtempe Utara, Kabupaten Luwu yang juga menyalurkan BLT-DD tahap I kepada 108 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Rabu 12 Juni 2022, di balai desa setempat.

 

Tampak Bendara desa uraso Thofank saat memberikan sambutannya pada penyerah BLT DD tahap I

Penentuan sasaran penyaluran telah melalui prosedur pengusulan dan verifikasi dan pembahasan dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) dengan menghasilkan sejumlah 108 KK terdampak ekonominya karena covid-19.

Kegiatan yang dilaksakan mulai pukul 09.00 Wita ini, dipimpin oleh Kepala Desa (Kades) Uraso, Herdianto, S.Psi dan dihadiri Babinkamtibmas, Pendamping Desa serta para KPM Desa Uraso.

Dalam kesempatan tersebut Kades Uraso, Herdianto, S.Psi mengatakan, seluruh kegiatan pagi ini berjalan lancar dan ia berharap kepada warga penerima bantuan yang hadir untuk menggunakan bantuan ini sebaik-baiknya dan juga kami (Pemdes,red) tak henti-hentinya terus mengajak warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dalam rangka menuju desa aman Covid-19.

“Sebanyak 108 KPM di desa kami berhak menerima bantuan ini, semoga bisa bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya di masa pandemi covid- 19 ini, Harapan saya ke depan bagaimana Desa Uraso ini lebih maju lagi sehingga tercipta kesejahteraan yang merata di masyarakat. Oleh sebab itu Pemdes Uraso terus berupaya agar program-program yang direncanakan betul-betul bersentuhan langsung dengan kesejahteraan masyarakat dan juga pembangunan untuk kemajuan desa kita bersama” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Bendahara Desa Uraso, Thofank yang saat itu hadir pada penyerahan BLTDD turut menghimbau kepada seluruh masyarakat penerima manfaat atau masyarakat Desa Uraso pada umumnya, karena kita masih dalam masa pandemi yang harus dituntaskan secara bersama-sama, dengan displin menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, Insya Allah dengan kita bersama-sama melawan COVID-19 pandemi ini bisa berakhir dan kita bisa hidup normal kembali, beraktivitas seperti biasa tanpa ada pembatasan,” paparnya.

Liputan : Herman
Editor : Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *